Pengelola Bus TMP Pastikan Sudah Perbaiki Puluhan Halte

PEKANBARU, MafiNews.com - Sejumlah halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) jadi sasaran aksi perusakan oleh orang tidak dikenal atau OTK. Mereka tidak cuma merusak fasilitas tapi juga mencoret bagian dalam dan luar halte.

Bekas aksi vandalisme ini terlihat pada sejumlah halte bus TMP. Kondisi ini tampak jelas pada sejumlah halte di Jalan Jendral Sudirman.

Satu di antaranya halte bus TMP depan Menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri. Ada banyak coretan cat semprot di halte itu lalu bagian kaca yang hilang dan pecah.

Pengelola Bus TMP memastikan bahwa proses perbaikan sudah dilakukan. Namun masih saja ada tangan-tangan jahil yang nekat merusak halte yang ada.

"Kami menyayangkan aksi tersebut, padahal kita sudah melakukan perbaikan terhadap puluhan halte bus TMP," ujar Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Kota Pekanbaru, Sarwono.

Total ada 43 halte yang diperbaiki pada tahun ini. Halte tersebut halte permanen dan halte non permanen.

Halte yang diperbaiki berada pada sembilan ruas jalan di Kota Pekanbaru. Ruas jalan ini di antaranya Jalan HR Soebarantas, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Hangtuah hingga Jalan Harapan Raya.

"Kita sudah berupaya melakukan perbaikan terhadap halte tersebut," akunya.

Sarwono menyebut bahwa total jumlah halte bus TMP mencapai 142 unit halte. Kebanyakan halte merupakan halte permanen sebanyak 54.

"Ada juga halte semi permanen dan portable, yang saat ini juga digunakan dalam menunjang layanan bus TMP," jelasnya. (Kmf/Mnc).

TERKAIT