Maisisco Bersama Jajarannya Melakukan Pengecekan Kualitas dan stok Beras yang Menjadi CPP di Gudang Bulog

PEKANBARU, MafiNews.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru, Maisisco bersama jajarannya melakukan pengecekan kualitas dan stok beras yang menjadi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Gudang Bulog Wilayah Riau - Kepri, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (7/8/2024).


Beras CPP ini merupakan program Pemerintah Pusat, yang di jalankan melalui Pemko Pekanbaru dan Bulog, dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama krisis akibat kondisi cuaca yang dipengaruhi El Nino dan faktor lainnya di tahun 2024.

"DKP Pekanbaru tadi sudah melakukan koordinasi bersama Bulog dan kita memastikan bahwa kualitas beras untuk CPP sangat baik dan kuotanya mencukupi," ujar Maisisco melalui Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan DKP Pekanbaru, Dinas Husna.

Ia menjelaskan, Beras CPP ini akan segera dibagikan kepada masyarakat. Jadwal pembagian diperkirakan akan berlangsung mulai Kamis (8/8/2024) besok.

"Jumlah penerimanya kita data ada sekitar 17.111 KK di Kota Pekanbaru. Pembagiannya adalah 10 kilogram per 1 KK," jelasnya.

Dia melanjutkan, 17.111 KK merupakan daftar warga yang sebelumnya juga sudah menerima bantuan beras CPP sejak Januari 2024 lalu. Bantuan beras ini diharapkan dapat menyokong ekonomi warga yang terdata dalam mencukupi kebutuhan pangan pokoknya.

"Bantuan CPP untuk bulan Agustus inikan adalah tahap lanjutan. Bantuan ini sudah disalurkan sejak Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni dan Juli lalu. Kemudian, untuk stok yang sudah disiapkan bulan ini, akan dibagikan pada Agustus, Oktober dan Desember mendatang," pungkasnya. (Kmf/Mnc).

TERKAIT