Pj Sekdaprov Riau Optimis Rencana Pembangunan Hotel Setara Bintang Tiga di Slipi Berjalan Lancar

PEKANBARU, MafiNews.com - Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra rapat bersama tim kerja sama pemanfaatan barang milik daerah Pemerintah Provinsi Riau berupa tanah di Slipi Jakarta Barat sekaligus mendengarkan laporan akhir dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), Selasa (2/7/2024).


Indra menjelaskan bahwa tanah milik Pemprov Riau tersebut berukuran 2.662 meter persegi berada di Jalan Brigjen Katamso Nomor 35A, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta. Rencananya aset Pemprov ini dioptimalisasikan untuk pembangunan hotel setara bintang tiga.

"Pada awalnya luas tanah 2.345 m². Namun kita sebelumnya sudah melakukan pembebasan rumah dan lahan di bagian belakangnya sehingga bentuk tanah lebih simetris dengan ukuran 2.662 m²," kata Indra.

"Langkah selanjutnya kita melakukan proses lelang investasi dan sudah dilakukan tim penilai dan pemilihan tentu ini akan berproses pelaksanaannya. Hari ini kita bersama tim penilai melakukan diskusi sekaligus mendengarkan laporan akhir dari Kaji PP berkenaan dengan rencana pembangunan gedung hotel bintang tiga di Slipi," imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa setelah pemaparan dan mendengarkan laporan akhir dari Kaji PP berkenaan dengan rencana pembangunan gedung hotel bintang tiga di Slipi maka akan dilakukan revisi karena ada administrasi yang harus disesuaikan kembali.

"Kami juga akan komunikasi dengan calon investor dan tim penilai investasi agar pembangunan hotel Slipi bisa berjalan lancar dan proses tender tetap berjalan" ujarnya.

Pj Sekdaprov Riau berharap target yang direncanakan untuk pembangunan hotel bintang tiga itu bisa segera dilakukan. Sebab sebelumnya sudah di-publish bahwa pada akhir Juli 2024 sudah ground breaking (peletakan batu pertama).

"Kita juga sudah jadwalkan tender kita itu, Minggu ketiga Juli sudah selesai. Kita optimis dengan waktu yang ada dan kejar target yang telah direncanakan," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat rapat Pj Sekdaprov Riau Indra didampingi Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardhani dan Kepala Dinas PU Provinsi Riau Arif M Arif Setiawan, Jasa penilai Publik dan dinas terkait lainnya.  (***).

TERKAIT