Dinas Lingkungan Hidup KAB. ROHIl Selenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Perkotaan

Bagansiapiapi MafiNesw.com,
Dinas Lingkungan Hidup Kab.Rohil selenggarakan Sosialisasi  Pengelolaan Sampah Perkotaan.
Pelaksanaan Sosialisasi Sampah Perkotaan ini terlaksana atas kerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan  Ekoregion Sumatera  ( P3ES ) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
Acara Sosialisasi dibuka langsung oleh Kadis Dinas Lingkungan Hidup Kab.Rohil Swandi S.Sos mewakili Bupati Afrizal Sintong Kamis 17/10/2023 di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Rohil Jln lintas Komplek Perkantoran Batu 6 Bagansiapapi Rokan Hilir.

Acara Sosialisasi juga dihadiri Sekretaris DLH Rohil Fitri Yani Kabid. Penata Lingkungan, Kabid Pengelolaan Sampah, seluruh OPD, Camat  Bangko, Lurah serta Penghulu Sekecamatan Bangko serta  Sekolah Adiwiyata.

Kadis DLH Swandi S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa Sosialisasi Sampah Perkotaan dilaksanakan  bekerjasama dengan P3ES. Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera Elfi Fahmi dan P3SE  Adipura Rosita, yang dilaksanakan selama 5 hari
Kadis DLH swandi S.Sos juga menjelaskan selain Sosialisasi sampah Permkotaan juga melakukan Bimbingan Teknis  untuk Daur Ulang sampahOrganik dan non Organik.

Selanjutnya Swandi juga menguraikan bahwa tujuan dari Sosialisasi adalah menitik beratkan kepada 3R Reduce,Reuse dan Recicle. Karena tidak semua sampah yang dihasilkan itu diangkut ke TPA. Tentu ada pemilahan dan pengursngan dari sumber sampah itu, yaitu dari Rumah Tangga dan lainnya sebut Swandi

Pada kesempatan itu Kadis DLH Rohil Swandi S.Sos menyampaikan atas nama Pemkab Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada Rombongan yang telah mempercayakan Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi Rohil khususnya melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan sampah Perkotaan di Bagasiapiapi. Sebut Kadis DLH Rohil Swandi SSos mengakhiri sambutanya ( Safrianto ).

TERKAIT