Gubernur Riau Apresiasi Persiapan Polda Riau dalam Pengamanan Pilkada

MafiNews.com, Pekanbaru - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar simulasi sistem keamanan kota (Sispamkota) dalam rangkaian kegiatan operasional Mantap Brata Lancang Kuning 2023 - 2024. Kegiatan simulasi ini digelar di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, pada Selasa (17 /10/2023).


Atraksi acara ini menampilkan kesiapan dan kemampuan sejumlah personel dalam menghadapi gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi pada pesta demokrasi nanti.

Adapun sejumlah atraksi simulasi Sispamkota yang dipentaskan mulai dari kesiapan peralatan, kemampuan personel, keamanan kotak suara, hingga proses pemungutan suara. Selain itu, terdapat pula pengamanan di sejumlah titik yang rentan terhadap bahaya gangguan atau ancaman yang terjadi.

Selanjutnya ada juga penanganan untuk mengatasi kerusuhan dan adanya sekelompok massa yang melakukan demonstrasi secara anarkis hingga dilakukan tindakan tegas oleh petugas.



Gubernur Riau Syamsuar usai menyaksikan simulasi Sispamkota menilai jajaran Polda Riau sudah menunjukkan kesiapannya dalam mengamankan Pemilu. Ia meyakini sinergi TNI dan Polri yang ditampilkan dalam simulasi Sispamkota akan menciptakan suasana pemilu yang damai.

“Dari simulasi tadi terlihat bahwa Polda Riau siap menangani Pilkada, dan semoga yang ditunjukkan hari ini adalah ketangkasan anggota Polri, TNI, dan seluruh aparat keamanan. wilayah kita berada dalam lingkungan yang aman,” katanya.

Kemudian, orang nomor satu di Provinsi Riau itu mengapresiasi upaya maksimal yang dikerahkan Polda Riau untuk menjamin keamanan pemilu. Oleh karena itu, Syamsuar berharap pemilu dapat berjalan dengan suasana kebersamaan.

“Semua persiapan ini kami apresiasi, dan kami ucapkan terima kasih atas pelatihan selama seminggu ini, dan terlihat bahwa Kapolri sangat all out dalam menjaga suasana aman dan tertib di Provinsi Riau. Kami berharap suasana di Riau terjaga dengan baik. aman, tenteram, dan Pemilu berlangsung dalam suasana kebersamaan,” tandasnya.
(Mcr/Nn)

TERKAIT