Prabowo Puji Jokowi Usai Resmi Didukung Projo di Pilpres 2024

MafiNews.com, Jakarta - Bakal calon presiden Prabowo Subianto memuji Presiden Joko Widodo usai menerima dukungan dari relawan Projo di Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan kerja-kerja dan pembangunan yang dilakukan Jokowi harus dilanjutkan. Dia pun mengungkit sikap Jokowi sebagai negarawan selama ini.

"Landasan kuat yang sudah dibuat oleh Presiden Jokowi harus kita lanjutkan," ucap Prabowo di hadapan para petinggi Projo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10).

Prabowo mengakui bahwa selama 10 tahun terlibat dalam rivalitas dengan Jokowi. Pada Pilpres 2014 dan 2019 keduanya bertarung sebagai calon presiden. Dalam dua momen itu, Jokowi selalu memenangkan kontestasi.

Meski demikian, Prabowo mengatakan hubungan baik dengan Jokowi selalu terjaga.

"Banyak orang tidak tahu, walaupun kita bersaing dengan keras kita tetap bersahabat," ucapnya.

Jokowi, kata Prabowo, juga mendatanginya setelah Pilpres 2014. Saat itu Prabowo lantas mendukung dan mengakui Jokowi sebagai presiden karena yakin akan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia.

"Saya yakin Pak Jokowi hatinya Merah Putih akan membela Pancasila, UUD '45 dan rakyat Indonesia, maka saya mengakui Pak Jokowi menerima mandat dan mendukung Pak Jokowi sebagai presiden," kata Prabowo

Lalu di pilpres 2019, Jokowi kembali memenangkan kontestasi. Prabowo lantas diajak masuk ke dalam kabinet.

Dia mengapresiasi sikap Jokowi tersebut. Menurutnya, masyarakat yang terbelah akibat beda pilihan di Pilpres 2019, menjadi bersatu ketika dirinya menjadi bagian dari kabinet Jokowi.

"Begitu beliau menang, beliau malah mengajak saya bergabung. Yang tadinya dikhawatirkan akan terbelah atau perpecahan, ternyata dengan sikap kenegarawanan beliau kita bersatu, rukun. Yang terjadi adalah kesejukan, suasana yang kompak. Ini yang harus kita jaga," kata Prabowo.

Prabowo lalu menerima dukungan yang disampaikan Projo pada hari ini. Dia menganggapnya sebagai kehormatan.

"Ini sebuah kehormatan bagi saya. Kehormatan besar. Kepercayaan yang saudara-saudara berikan kepada saya. Saya terima sebagai amanah dan penugasan untuk berbakti kepada bangsa dan negara,"

Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon presiden Pilpres 2024.
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan keputusan itu diambil setelah Projo menggelar konferensi daerah di berbagai daerah.

"Projo sepakat untuk mendukung Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," kata Budi di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Budi menyebut Projo mencari sosok capres yang bersedia melanjutkan berbagai program pembangunan Jokowi. Dia menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat.

"Kami melihat beberapa hal yang sangat penting, berani, punya nyali dan punya komitmen memajukan Indonesia dan pantang menyerah. Karena Bangsa Indonesia harus punya pemimpin yang pantang menyerah," ungkapnya.
(Sumber CNN/Mn)

TERKAIT