Tiga Permasalahan Jadi Bahasan Dalam Rapat Forkopimda Kota Pekanbaru

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun memimpin rapat Forkopimda di Aula Batalyon Kopasgat 426 Pulanggeni

MafiNews.com, Pekanbaru - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, memimpin langsung Rapat Forkopimda yang berlangsung, Selasa (3/10). Rapat yang dihadiri oleh Forkopimda berlangsung di Aula Batalyon Kopasgat 426 Pulanggeni.

Rapat itu dihadiri oleh Sabarudi (Ketua DPRD Kota Pekanbaru), Asep Sontani Sunarya (Kejari Pekanbaru), Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto (Dandim 0301/Pekanbaru), Kombes Pol Jefri Siagian (Kapolresta Pekanbaru) dan Indra Pomi Nasution (Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru).

Ada juga hadir kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekanbaru seperti Zulfahmi Adrian (Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru), Iwan Simatupang (Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru) dan Yuliarso (Kepala Dishub Pekanbaru). Ada juga Syoffaizal (Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru), Hendra Afriadi (Kepala DLHK Kota Pekanbaru) dan jajaran camat di Kota Pekanbaru.



Muflihun menyebut bahwa ada sejumlah permasalahan yang dibahas dalam rapat Forkopimda kali ini. Permasalahan tersebut yakni balap liar, kebakaran lahan dan pengelolaan sampah.

"Kita membahas bersama ketiga permasalahan, ini menjadi prioritas bahasan dalam rapat Forkopimda kali ini," ungkapnya.

Menurutnya, fenomena balap liar mesti menjadi perhatian bersama. Apalagi pihak kepolisian sudah menindak para pelaku balapan liar.

Mereka juga membahas upaya pemadaman kebakaran lahan di Kota Pekanbaru. Ia memastikan tim gabungan sudah melakukan pemadaman kebakaran lahan.

"Kita mengajak semua pihak bekerjasasama memadamkan kebakaran lahan," ulasnya.

Selain itu, Muflihun pada kesempatan itu mendorong DLHK Kota Pekanbaru untuk optimal dalam penanganan sampah. Pemerintah kota punya dua operator membantu pengangkutan sampah.

"Kita juga sudah membentuk satgas untuk pengawasan, dibantu dari TNI dan Polri," jelasnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT