Gubernur Syamsuar Tandatangani Hibah Pemilu Serentak 2024

MafiNews.com, Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menandatangani kesepakatan bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau di Ruang Rapat Gubernur, Senin (25/9/2023).


Isi perjanjiannya adalah hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilkada) Serentak 2024.

“Alhamdulillah kita sudah tanda tangan dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Riau,” kata Gubernur Syamsuar.

Usai penandatanganan hibah, orang nomor satu di Riau itu berdiskusi dengan Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau serta para tamu undangan. Salah satu pembahasannya adalah soal Pemilihan Umum (Pemilu).

“Mengingat padatnya kegiatan, maka kegiatan ini singkat dan langsung pada intinya yaitu penandatanganan perjanjian,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubri Syamsuar mengajak dan mengimbau jajaran Pemkab, KPU, dan Bawaslu untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi agar Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, damai, dan tertib.

Hal ini terutama dalam penyusunan daftar pemilih tetap, masa kampanye, penyelesaian distribusi logistik, keamanan proses pemungutan dan pasca pemungutan suara, serta menjaga profesionalisme agar Pemilu berjalan jujur dan adil.

Dijelaskannya, suksesnya pemilu 2024 mendatang sangat ditentukan oleh kesiapan jajaran, baik jajaran penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, unsur pemerintah, TNI/Polri, hingga jajaran desa dan desa.

“Setiap proses pelaksanaan dengan saling koordinasi, komunikasi, bekerja sama dapat menghindari dan mencegah terjadinya potensi konflik pada saat pelaksanaan pesta demokrasi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Syamsuar berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, aman, adil, dan bersyarat, serta dapat terpilih pemimpin yang amanah dan sesuai pilihan rakyat.

“Kami berharap pemilu ini dapat terselenggara dengan aman, damai, jujur, adil, dan sesuai dengan pilihan rakyat sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik yang diharapkan memiliki kompetensi dan integritas tinggi,” tutupnya.

Sebagai informasi, yang menandatangani hibah pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilkada) Serentak 2024 antara lain Gubernur Riau selaku bupati, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau.

Saat penandatanganan hibah, Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Suku dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting dan tamu undangan lainnya. (Mcr/Mn)

TERKAIT