Gubernur Riau Terima Audiensi Persatuan Masyarakat Tapanuli Selatan

MafiNews.com, Pekanbaru - Himpunan Masyarakat Tapanuli Indonesia Selatan (HMTI) melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution. Pertemuan ini terjadi di kediaman Wagubri, Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, pada Kamis (21/9).


Dikatakan Ketua DPP HMTI Shobirin Harahap, pertemuan ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi sekaligus mengundang Gubernur Riau untuk menghadiri agenda persahabatan nasional (Silatnas) keluarga Tapanuli Selatan di Medan. Selain itu, ia juga ingin Wagubri bisa memberikan sambutan atas pelantikan pengurus HMTI 2023.

“Kehadiran kami bersama kelompok ini tentu saja yang pertama dan utama adalah untuk silaturahmi dengan Pak Gubernur Riau. Sekaligus kami juga mengundang Pak Wagub untuk bisa menghadiri acara Silatnas dan pelantikan pengurus kami di Medan,” ujarnya di Pekanbaru, Kamis (21/09/2023).

Dijelaskan, agenda tersebut akan dilaksanakan pada 29 Oktober. Menurutnya, tujuan mengundang mantan Danrem Wira Bima tersebut tentu saja sebagai sosok yang menjadi teladan bagi masyarakat Tapanuli Selatan.

“Insyaallah kami akan mengadakan acara pada tanggal 29 Oktober 2023 di Medan, sehingga Pak Wagub menjadi panutan kami. Tentunya kehadiran beliau diharapkan dapat memberikan motivasi dan berbagai petunjuk bagi forum ini,” jelasnya.

Selain itu, Ketua DPW HMTI Riau, Ismail Mulia menjelaskan, organisasi Masyarakat Tabagsel Indonesia (HMTI) merupakan wahana yang mempertemukan keluarga besar Tabagsel. Apalagi di Riau, tentu bisa menjadi ajang silaturahmi yang merangkul sanak saudara yang berada di luar negeri.

“Nah, tujuannya untuk mengumpulkan seluruh sahabat, saudara, atau masyarakat pada umumnya yang berasal dari sana (Tabagsel) agar bisa berkontribusi untuk daerah ini (Riau). Meski masih baru, namun semangat merangkul kebersamaan sangat kuat,” jelasnya.

Ismail pun mengapresiasi Wagubri Edy Natar yang memberikan sambutan baik kepada kelompoknya. Sehingga, ia berharap pertemuan ini bukan menjadi yang terakhir melainkan langkah awal untuk menjalin kebersamaan.

“Alhamdulillah kami dan rombongan sangat senang sekali diterima dengan sangat baik oleh Pak Wagub. Apalagi banyak ilmu yang kita peroleh dari beliau, semoga kedepannya tali silaturahmi ini terus terpelihara,” ujarnya.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP HMTi dan rombongan yang datang ke kantornya. Dikatakannya, organisasi ini benar-benar bisa menjadi kelompok yang selalu merangkul dan membina setiap anggotanya serta menaati aturan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan dan undangan yang diberikan tadi. Sengaja saya minta didampingi Kesbangpol Kaban karena setiap pengurus organisasi ada hubungannya dengan Pak Jenri. Oleh karena itu, Anda bisa mendaftar sesuai peraturan di Riau melalui Kesbangpol. Saya berharap organisasi HMTI dapat benar-benar merangkul dan membina setiap anggota di Provinsi Riau,” tutupnya. (Mcr/Mn)

TERKAIT