Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Hadiri Konferensi Smart City Internasional

Kepala Diskominfotiksand Raja Hendra Saputra bersama Firmansyah Eka Putra danKabag Kerjasama Dedi Damhudi menghadiri Konferensi Smart City Internasional, di Jakarta

MafiNews.com, Pekanbaru - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru, Raja Hendra bersama Kabag Kerjasama Setdako Pekanbaru, Dedi menghadiri Konferensi Smart City Internasional, di Jakarta, Selasa (12/9).


Dalam agenda tersebut, Menteri Kominfo RI Budi Arie mengatakan, kehadiran smart city diharapkan menjadi solusi bagi kehidupan kita yang semakin kompleks. Smart City menjadi kebutuhan bagi warga kota di tengah ancaman krisis iklim dan dunia.

"Smart City yang terbuka dan berkelanjutan demi meningkatkan pelayanan dan kualitas hidup masyarakat. Kemkominfo terus berupaya untuk memfasilitasi pengembangan smart city di berbagai kota di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Kemenparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan internasional smart city berbicara tentang digitalisasi dan inovasi yang mendukung konsep go green dalam dunia kepariwisataan. Ini merupakan suatu kontribusi dalam peningkatan sektor wisata.

"Internasional Smart City berbicara tentang digitalisasi dan menghasilkan terobosan-terobosan baru untuk penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja. Mudah-mudahan kemampuan anak bangsa seiring dengan perkembangan teknologi dan smart city," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Raja Hendra mengatakan, Kota Pekanbaru akan terus belajar dan mengupayakan smart city di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap pekanbaru bisa belajar dari kota jaringan smartcity internasional. Pekanbaru sudah masuk dalam 100 smartcity indonesia dan kedepannya kita berharap bisa masuk kedalam jaringan smartcity internasional," pungkasnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT