Jokowi ke Lampung Hari Ini Untuk MengeCek Jalan Rusak yang Viral di Media Sosial

Presiden Joko Widodo akan ke Lampung hari ini untuk mengecek jalanan rusak yang sempat viral di media sosial. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

MafiNews.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Provinsi Lampung hari ini untuk mengecek jalanan rusak yang viral di TikTok.

Jokowi mengatakan pemerintah baru mengecek data jalan kabupaten/kota dan provinsi yang rusak parah. Ia menilai hal ini terjadi karena anggaran tak difokuskan dalam pembangunan infrastruktur.

"Saya mau pastikan, lihat betul apakah yang ada di video di media itu benar atau enggak benar," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5).

Jokowi berharap semua pihak paham mengenai pentingnya pembangunan infrastruktur. Dia berkata infrastruktur jalan yang baik akan mendukung pertumbuhan ekonomi sebuah daerah.

Dia menjelaskan jalan yang rusak akan menghambat mobilitas orang dan barang. Hal itu akan berdampak pada harga barang di pasaran.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya mobilitas orang, barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan daerah lain dan negara lain," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah warganet mengeluhkan jalanan Lampung yang rusak parah. Salah seorang pengguna TikTok bernama Bima Yudho Saputro menyebut Lampung tidak maju karena banyak jalan rusak.

Bima terkenal dengan konten yang menyebut Lampung sebagai provinsi dajjal. Ia sempat diproses hukum dalam kasus ujaran kebencian, tetapi kepolisian menghentikan kasus tersebut.

Sumber:CNN Indonesia

TERKAIT