Pj Wali Kota Pekanbaru Raih Penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia Untuk Kategori Pejabat Kepala Daerah Terinovatif

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru menerima penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia di Ritz Charlton, Mega Kuningan

MafiNews.com, Pekanbaru - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, menerima penghargaan dari Tempo. Ia menerima penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia.


Muflihun pada kesempatan ini menerima penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia untuk Kategori Pejabat Kepala Daerah Terinovatif. Ada sejumlah inovasi Pj Wali Kota Pekanbaru yang mendapat apresiasi.

Prosesi penyerahan penghargaan itu berlangsung malam anugrah di Ritz Charlton, Mega Kuningan, Selasa (30/8) malam. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru untuk menerima penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia.

Piagam Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian. Ada beragam kategori pada malam apresiasi tokoh Indonesia ini.

Muflihun menjadi satu penerima untuk kategori Pejabat Kepala Daerah Terinovatif dalam ajang Apresiasi Tokoh Indonesia. Ada sejumlah inovasi dari Pj Wali Kota Pekanbaru terutama di bidang pelayanan dasar bagi masyarakat yakni Layanan Doctor On Call, Santunan Kematian Bagi Masyarakat Miskin, Beasiswa serta inovasi lainnya.

Mendagri Tito Karnavian pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sejumlah daerah saat ini memang dipimpin oleh pejabat kepala daerah. Namun mereka tetap berinovasi walau masa jabatanya hanya sebentar.

"Mereka tetap berupaya semaksimal mungkin membawa perubahan lebih baik bagi masyarakat," ungkapnya.

Ada serangkaian kegiatan berlangsung dalam acara bertajuk Apresiasi Tokoh Indonesia ini. Kegiatan juga diisi dialog dengan tema, Keteladanan Perempuan Indonesia dalam Kiprahnya di Berbagai Bidang. (Kmf/Mn)

TERKAIT