Pemko Pekanbaru Pastikan Itu Masih Wacana Dalam Rapat Perdana

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi

MafiNews.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan jika rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS) di tabligh Akbar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada tahun 2024 mendatang belumlah final. Itu masih sebatas wacana dan rencana dalam rapat perdana.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya memang memfasilitasi untuk menggelar rapat perdana terkait rangkaian acara Apeksi. Ada beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, namun memang semua masih belum difinalkan. Masih sebatas wacana dan rencana.

"Iya memang masih wacana dan rencana dan itu baru rapat perdana," ujar Masykur Tarmizi Sabtu (26/8).

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada Tuan Guru Ustad H. Abdul Somad atas munculnya pemberitaan di linimasa yang simpang siur terkait pemberitaan yang telah beredar mengenai Tabligh Akbar yang direncanakan akan mengundang UAS pada giat dimaksud.

"Kami sampaikan ucapan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Tuan Guru Ustad H. Abdul Somad atas munculnya pemberitaan ini, yang hanya diambil dari pembahasan di dalam rapat" tuturnya.

Ia menegaskan bahwa rapat tersebut masih menjaring ide awal, masukan dan saran dari seluruh peserta rapat dan belum final mengingat penyelenggaraan Rakerwil Apeksi diselenggarakan dalam waktu yang masih cukup lama yaitu tahun 2024 dan laporan hasil rapatnya pun belum disampaikan kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun karena masih akan ada rapat koordinasi lanjutan terkait giat dimaksud.

"Akan ada rapat lanjutan lagi, memang itu masih rapat perdana. Belum final," ungkapnya.

Lanjut Masykur, memang ada sejumlah rangkaian agenda yang akan dilakukan pada Rakerwil I Apeksi yang akan digelar di Kota Pekanbaru pada tahun 2024 mendatang. Salah satunya yang diusulkan adalah tabligh Akbar.

"Kalau acara untuk rangkaian Apeksi itu masih belum final. Dan memang nanti akan ada rapat lanjutan. Kemarin itu masih rapat perdana. Belum final semuanya, tetapi disayangkan beritanya sudah lebih duluan muncul dan itu hanya diambil dari pembahasan saat rapat tanpa konfirmasi" tutupnya.

Sebagai informasi Kota Pekanbaru mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada tahun 2024 mendatang.

Akan ada serangkaian agenda yang akan berlangsung pada Mei 2024 nanti. Totalnya ada sebelas rangkaian kegiatan yang masuk dalam Rakerwil Apeksi 2024 mendatang. ( Kmf/Mn)

TERKAIT