Menpora Maklumi Kursi Kondangan di Ruang Ganti Timnas U-22 SEA Games

Mafinews.com,  Menpora Dito Ariotedjo menilai Kamboja harus memperbaiki sejumlah hal dalam menjadi tuan rumah SEA Games 2023 terkait adanya kursi plastik di ruang ganti Timnas Indonesia U-22.

Kursi plastik terlihat di dalam ruang ganti Indonesia U-22 sejak pertandingan laga perdana melawan Filipina pada 29 April. PSSI yang memperlihatkan foto-foto kursi plastik tersebut.

Dito menilai ini sebagai sebuah peristiwa yang pantas dimaklumi. Pasalnya Kamboja baru pertama kali menjadi tuan rumah SEA Games. Menurutnya ini harus menjadi evaluasi ajang selanjutnya.

"Ya memang ini kan negara berkembang, jadi untuk menangani event sedemikian besar masih banyak yang harus dievaluasi. Dari segi persiapan memang harus banyak peningkatan," kata Dito.

Terkait cabang olahraga sepak bola yang akan tampil di partai semifinal, melawan Vietnam, Dito yakin Indonesia U-22 menang. Dito sama sekali tak ragu akan kualitas Rizky Ridho dan kawan-kawan.

"Menang [Indonesia U-22 saat lawan Vietnam di semifinal pada Sabtu, 13 Mei]. Kayaknya sepak bola sampai final, sih. Saya rasa begitu," ucap menteri dari Partai Golkar ini.

Saat disinggung soal hasil undian Piala Asia 2023, Dito optimistis bisa lolos babak grup. Namun Dito menilai skuad Garuda harus realistis karena semua lawan levelnya di atas Indonesia.

"Mohon doanya saja kalau lawan tim-tim itu [Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D]. Harus optimistis [lolos babak grup], tetapi secara data kan itu lawan yang tangguh," katanya sambil tersenyum.

(Sumber
Cnnindonesia/Mn)

TERKAIT