Sekdako Pekanbaru Resmikan Kolam Pancing Unit Usaha Masjid Paripurna Nurul Ibadah

MafiNews.com, Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution meresmikan taman Kolam Pancing BSKM, Jalan Indra Puri, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (13/8/2023). Kolam pancing ini merupakan salah satu unit usaha Masjid Paripurna Nurul Ibadah.


Usai peresmian, Sekdako Indra Pomi mengatakan, Penjabat (Pj) wali kota sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat. Usaha kolam pancing milik Masjid Paripurna Nurul Ibadah ini merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan ekonomi masjid.

Di Kota Pekanbaru ini, pemberdayaan itu ada dua. Pertama, pemberdayaan masyarakat di masjid paripurna. Kedua, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).



"Masjid Paripurna Nurul Ibadah ini memiliki beberapa unit usaha seperti kolam ikan, kebun sawit, dan peternakan sapi, serta panti asuhan. Artinya, masjid paripurna Nurul Ibadah ini bisa dijadikan contoh bagi masjid paripurna lainnya," ucap Indra Pomi.

Berarti, dana umat dikelola dengan baik di masjid ini. Kalau pengelolaan dana umat baik, tentu pemberdayaan masyarakatnya juga bagus.

"Harapan kami, masjid paripurna juga mensosialisasikan program unggulan Pj wali kota. Masjid juga mengajak umat menjaga kebersihan lingkungan," tutur Indra Pomi.



Umat diajak membangun tempat penampungan sementara (TPS) sampah di permukiman. Warga diajak agar jangan sembarangan buang sampah.

"Kami apresiasi masjid paripurna ini sudah bisa memanfaatkan asetnya. Bila aset bisa dimanfaatkan untuk usaha, masjid juga lancar dan bebas membuat kegiatan tanpa mengandalkan proposal bantuan dari pemerintah. Kami berterima kasih kepada ketua yayasan Masjid Nurul Ibadah," sebut Indra Pomi. (Kmf/Mn)

TERKAIT