Pj Wali Kota Pekanbaru Saksikan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Menara Pemancar RRI

MafiNews.com, Pekanbaru - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, menyaksikan langsung pengibaran bendera ukuran raksasa bersama unsur Forkopimda di Kota Pekanbaru, Senin (7/8). Mereka melihat langsung pengibaran bendera di menara RRI Pekanbaru.


Ada sembilan anggota pasukan pengibar bendera atau paskibra bertugas mengibarkan bendera berukuran 10 x 15 meter ini di Menara RRI Pekanbaru. Mereka melakukan pengibaran bendera bersama para personel resimen Mahasiswa di Kota Pekanbaru.

"Ini adalah bentuk spirit kita dalam momen peirngatan HUT Kemerdekaan," ulasnya dalam sambutan.

Menurutnya, pemerintah kota sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait pemgibaran bendera raksasa ini. Mereka mengibarkan bendera merah putih ukuran besar itu agar menjadi ikon Pekanbaru pada momen HUT Kemerdekaan RI.

Muflihun mengatakan bahwa penyebaran bendera raksasa ini merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera di Nusantara. Ia menyebut di Kota Pekanbaru terdapat sekitar sepuluh ribu bendera diberikan kepada masyarakat.

Proses pembagian bendera merah putih sudah berlangsung sejak awal Juli 2023 lalu. Ia mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

"Kita mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera di rumahnya," terangnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT