Pemko Pekanbaru Persiapkan Agenda Menyambut HUT ke-78 RI

MafiNews.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2023 mendatang. Pembentukan panitia sudah dilakukan sesuai dengan Keputusan Walikota Pekanbaru Nomor 253 Tahun 2023 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Penyelenggaraan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-78 Kota Pekanbaru.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi selaku Ketua Pelaksana HUT Ke-78 RI telah menggelar rapat besar untuk persiapan berbagai agenda dalam menyambut hari besar Indonesia, Selasa (1/8/2023). Rapat dilaksanakan di Gedung Utama Kompleks Perakantoran Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah, Tenayan Raya dan hadiri oleh seluruh keanggotaan panitia tersebut.

Dalam agenda tersebut, sejumlah agenda yang dibahas diantaranya pengukuhan Paskibraka Kota Pekanbaru, serta pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi. Selanjutnya adalah acara pendukung seperti pelaksanaan perlombaan dan bakti sosial yang akan melibatkan masyarakat umum.

Menurutnya, Pemko Pekanbaru akan menggelar agenda peringatan detik-detik proklamasi sebagaimana prosesnya di gedung istana.

"Kita ingin meniru pelaksanaan peringatan yang dilaksanakan seperti di Istana. Kita sedang koordinasikan dengan pihak TNI agar alat dentuman itu bisa dipergunakan. Terkait teknis upacara kita bahas detail, insyaAllah kegiatan berlangsung lancar dan penuh hikmat, itu harapan kita," pungkasnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT