ABK Kapal SB Karunia Jaya Mini Terjatuh dan Tenggelam Didepan Pelabuhan Dosmetik Tanjung Batu

MafiNews.com, Karimun - Diberitakan Hari ini senin 31 Juli 2023, telah terjadi kecelakaan laut, Muhammad Khairul (19) salah satu ABK Kapal SB Karunia Jaya Mini 01, terjatuh dan tenggelam didepan Pelabuhan Domestik Tanjung batu yang beralamatkan di Jalan Pelabuhan Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur.


Hal itu dibenarkan Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, benar Pada saat ini masih dilakukan Pencarian terhadap Korban atas nama Muhammad Khairul yang jatuh kelaut

"Personil Polsek Kundur bersama KSOP Tanjung Batu Kundur, Pol Air Polda Kepri, Nakhoda SB Karunia Jaya Mini 01, dan Keluarga Korban, masih melakukan pencarian," kata Kapolsek Kundur.

Perwira ini juga menguraikan kejadian berawal pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 sekira pukul 08.30 Wib SB Karunia Mini 01 Hendak Bersandar di pelabuhan domestik Tanjung Batu.

Berdasarkan keterangan saksi Adi (20) pada saat Kapal SB. Karunia Jaya Mini 01 dari penyalai, Tiba di Depan Pelabuhan Domestik Tanjung Batu dengan kecepatan kapal rendah dari Penyalai.

Ia (saksi) melihat korban Muhammad Khairul Naik Keatas Kapal Hendak menurunkan Dapra Kapal. Kemudian, saksi siap-siap akan mengikat tali SB Karunia Jaya Mini 01 bagian belakang.

Pada saat itu saksi melihat Korban jatuh Ke laut sempat melambaikan tangan. Lalu saksi memberitahukan kepada Nakhoda SB Karunia Jaya Mini 01 untuk Putar Balik.

"Setelah Kapal SB Karunia Jaya Mini 01 dekat dengan korban, Saksi ADI lansung Terjun untuk menolong Korban akan tetapi Korban langsung tenggelam," tutur AKP Buala Harefa. (So/Mn)

TERKAIT