Disdalduk KB Kota Pekanbaru Gelar Rakor Pelayanan KB di Fasilitas Kesehatan

MafiNews.com, Pekanbaru - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan fasilitas kesehatan dalam Rapat Koordinasi Pelayanan KB di Fasilitas Kesehatan tahun 2023. Rapat koordinasi ini berlangsung di Hotel Winstar pada Kamis (20/7).


Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru diwakili Kepala Bidang KB, Eni Nesrayeti menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini membahas Integrasi Sistem Informasi Kependudukkan dengan Basis Data Keluarga indonesia. Ada aplikasi
New Siga yang merupakan sistem informasi keluarga dari BKKBN.

"Aplikasi ini telah mengintegrasikan sistem informasi kependudukan dengan basis data keluarga Indonesia," ungkapnya dalam sambutan. Dirinya menyebut bahwa hadir juga Tim Bidang KB. Mereka mengundang sejumlah narasumber dalam rapat koordinasi kali ini.

Eni mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh PJKB Puskesmas di seluruh Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan bahwa selain membahas tentang New Siga ada juga bahasan lain dari rapat koordinasi tersebut.

"Kita juga melakukan diskusi bersama tentang apa saja yang dapat menunjang kegiatan KB lainnya," ulasnya.

Sub Kordinator Jaminan Pelayanan Kesertaan berKB, Rahmiyanti menyampaikan bahwa kegiatan koordinasi pelayanan KB di Faskes pada tahun 2023 ini berjalan dengan baik. Ia memastikan pelayanan berlangsung sebagaimana mestinya. (Kmf/Mn)

TERKAIT