Bupati Kasmarni Pimpin Upacara Pernikahan Purna Praja Dwi dan Gunawan

MafiNews.com, Bupati Bengkalis Kasmarni memimpin upacara pernikahan purna praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Gunawan Handra, S.IP., M.IP dan dr. Dwi Adlina Itami di Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru Sabtu, 22 Juli 2023.


Saat menjadi inspektur upacara, Bupati Kasmarni memasangkan cincin purna praja pernikahan kepada pempelai pria yang merupakan alumni IPDN angkatan XXVI, sedangkan pempelai wanita diberikan pakaian Dharma Wanita Persatuan.

Dwi merupakan putri bungsu dari pasangan Bustami dan Akna Juita. Sementara Gunawan adalah anak sulung dari Musmulyadi dan Asrina.

Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan tahniah dan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin yang melaksanakan akad nikah pada 9 Juli lalu.

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah yang bertaqwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Kepada ananda Gunawan dan Dwi, Bupati Kasmarni mengungkapkan karena pernikahan suatu ikatan antara seorang laki-laki dengan perempuan, yang keduanya laki-laki tidak boleh saling berbantahan, supaya keduanya sama-sama merasakan tahu akan beban yang menanti baik istri maupun suami.

"Pernikahan memiliki kedudukan yang sangat penting dan sakral di dalam Islam. Dalam Alquran, pernikahan disebut dengan sebuah perjanjian yang kuat dan kukuh. Ini menunjukkan bahwa pernikahan adalah sebuah ikatan suci, untuk itu bagi ananda sebagai pasangan suami istri, harus menjunjung tinggi ikatan tersebut serta teguh untuk mempertahankan dan menjaganya,'' pesan Kasmarni. Kemudian tambah Kasmarni lagi, untuk ananda Gunawanlah lagi, untuk ananda Gunawanlah pertahanan dan berilah istri ketenangan dan tawa dalam rumah tanggamu dan teruntuk anada Dwi mencintailah suamimu, hormati dia, jagalah kemuliaannya dan berilah dia ketenangan dan ketenangan dalam rumah tanggamu, karena di belakang suami yang sukses, akan selalu ada istri hebat yang mendukungnya

Dikesempatan itu selain Bupati Kasmarni, Bupati Bengkalis Priode 2016-2020 Amril Mukminin ikut serta dalam resepsi pernikahan Dwi dan Gunawan. (Kmf/Mn)

TERKAIT