Hadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 H, Ini Kata Wagubri Edy Nasution

MafiNews.com, Kampar - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menghadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Raya Ittihadul Ummah, Siak Hulu, Rabu (19/7/2023).


Sebelum azan Magrib, Wagubri sudah terlihat berada di Masjid tersebut, kemudian melaksanakan sholat Magrib berjamaah bersama masyarakat Pandau Permai. Saat memberikan arahan, ia menyampaikan peringatan tahun baru baik Hijriah ataupun Masehi merupakan bagian dari mengevaluasi diri dari apa yang telah dilakukan selama setahun yang lalu.

"Seharusnya kita mengevaluasi diri, agar kedepannya lebih baik," kata Edy Nasution.


Begitu juga dengan takwa yang merupakan bagian sangat penting ketika kita hidup di dunia ini. Takwa bearti melaksanakan apa yang telah diperintahkan dan menjauhi larangan-Nya.

"Dari tahun lalu sampai hari ini, sudah berapa banyak kita menjalankan perintah Allah dan berapa banyak meninggalkan larangan Allah. Inilah menjadi evaluasi kita dan yang mengetahui hanya kita masing-masing," ucapnya.


Oleh karena itu Mantan Danrem 031/Wira Bima berharap momentum tahun baru islam tidak hanya sekedar peringatan namun juga menjadi renungan agar kedepan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga melalui peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam ini kita mendapatkan makna yang penting, mengevaluasi diri serta menyusun program hidup kita yang akan kita laksanakan kedepannya," pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan atau sebelum melaksanakan sholat Isya berjamaah Wagubri Edy Nasution juga memberikan santunan kepada anak yatim memudian setelah sholat Isya dilanjutkan dengan tausiah agama.

(Sumber Mcr/Mn)

TERKAIT