Tingkatkan Kemahiran Berbahasa, Balai Bahasa Provinsi Riau Undang Tenaga Pendidik

MafiNews.com,  Dumai - Untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia, Balai Bahasa Indonesia Provinsi Riau mengundang para tenaga pendidik, profesional dan aparatur pemerintah di Ruang Pertemuan Kamboja Kantor Wali Kota Dumai, Rabu (12/7).


"Jadi diharapkan kepada para peserta untuk benar-benar serius mengikuti pelatihan ini dan agar ilmu yang didapat nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari," sebut Asisten I Pemko Dumai, H. Yusrizal saat membuka acara tersebut.

Ia juga berharap kepada para ASN dilingkungan Pemko Dumai agar berbahasa Indonesia dengan benar. "Termasuk didalam administrasi pemerintah, surat menyurat agar ditulis dengan benar sesuai dengan khaidah yang benar,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Toha Machsum mengatakan selain meningkatan kemahiran berbahasa Indonesia, Balai Bahasa juga terus berupaya meningkatkan literasi di Bumi Lancang Kuning ini.

"Karena literasi yang tinggi berbanding lurus dengan kemajuan bangsa. Selain itu, kami terus membagikan buku-buku di tingkat SD dan PAUD di seluruh Provinsi Riau,"sebutnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT