374 Jemaah Kloter Pertama EHA Riau Telah Tiba di Kota Pekanbaru

MafiNews.com,  Pekanbaru - Sebanyak 374 jemaah rombongan BTH ke-2 telah tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, Rabu (5/7/2023) pagi. Jemaah dipersilahkan menggunakan bus dari bandara menuju EHA Riau.


Setibanya di EHA Riau, jamaah diterima oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, dan jajaran haji.

374 jemaah Kloter 2 BTH atau Kloter 1 EHA Riau merupakan jemaah haji penuh asal Kota Pekanbaru.

Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menyambut mereka kembali ke tanah air dan bersyukur jamaah bisa kembali dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah seluruh rombongan dalam keadaan sehat dan insyaallah haji mereka sukses,” kata Masrul Kasmy.

Ia berpesan kepada seluruh jamaah asal Kota Pekanbaru untuk bisa berjanji pada diri sendiri dan Allah SWT untuk meningkatkan ibadahnya.

“Berjanjilah kepada Allah bahwa kita tidak lagi dipisahkan dari masjid, apalagi di kota Pekanbaru banyak masjid yang melaksanakan kegiatan pengajian. Mari kita semua cintai masjid, berjanjilah kepada Allah SWT akan mendirikan shalat lima waktu di masjid tersebut, " dia berkata.

Sementara itu, Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan jemaah haji Pekanbaru yang telah kembali ke tanah air.

“Alhamdulillah mereka sudah kembali dengan selamat di Pekanbaru. Sebanyak 374 jemaah sudah pulang semua,” kata Ingot.

Ingot mengatakan, momen haji merupakan momen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ia berharap jemaah haji ini bisa menjadi agen perubahan yang baik.

“Kami berharap jamaah haji ini bisa menjadi agen perubahan yang lebih baik lagi. Sehingga kita bisa maju dan berkembang lagi di masa mendatang,” harapnya.

Menyambut kedatangan jemaah, Pemerintah Kota Pekanbaru Pekanbaru menyediakan fasilitas bus untuk transportasi jemaah dari bandara menuju EHA. Kemudian diantar ke keluarga di Kantor Kementerian Kota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad.

“Ada delapan bus yang kami sediakan, dan untuk kloter selanjutnya kami juga akan menyediakan bus tersebut,” kata Ingot.

Pada acara penyambutan juga dilakukan penyerahan bendera merah putih sebagai simbol serah terima jamaah dari Kepala Kloter 1 EHA Riau Suhardi kepada Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy dan diserahkan kepada Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut dan foto bersama.

Diketahui 374 jamaah Pekanbaru telah kembali dari tanah suci di Makkah. Usai penyambutan di EHA Riau, jemaah diantar ke Kemenag Kota Pekanbaru, untuk pengambilan barang, sekaligus tempat undangan keluarga.

(Sumber Mcr/Mn)

TERKAIT