Pengurus Masjid Diminta Laporkan Tempat Shalat Idul Adha 1444 H

MafiNews.com,  Pekanbaru - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru, meminta pengurus masjid untuk segera melaporkan lokasi atau tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M.


"Kita sudah sampaikan untuk setiap masjid untuk kirimkan tempat lokasi Shalat Idul Adha," ucap Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Syahrul Mauludi MA, Senin (19/6/2023).

Berdasarkan data sementara, kata dia, saat ini sudah tercatat sebanyak 250 titik lokasi Shalat Idul Adha.

"Sepertinya akan ada tambahan, tapi sementara segitu (250 lokasi). Kita kan masih ada dua minggu lagi (jelang Idul Adha), karena biasa seminggu sebelum hari H baru final," ujar Syahrul.

Sementara khusus lokasi Shalat Idul Adha Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ia menyampaikan hingga kini memang masih belum ditetapkan karena menunggu hasil rapat Forkopimda.

"Masih akan ada rapat dari pemerintah kota untuk penentuan lokasi Shalat Idul Adha," ungkapnya.

Disampaikan Syahrul, sesuai hasil sidang isbat yang telah dilakukan Kementerian Agama, untuk Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.

"Kita sudah rapat dengan Muspida Pekanbaru untuk pelaksanaan malam Idul Adha. Nantinya di tanggal 28 Juni malam kita akan gelar takbir keliling dengan melibatkan banyak orang dan membawa obor," tutupnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT