Diinisiasi Satlantas Forum LLAJ Kota Pekanbaru Gelar FGD Tekan Aksi Balap Liar

MafiNews.com,  Pekanbaru - Forum LLAJ Kota Pekanbaru menggelar Focus Grup Discussiion (FGD). Ini dilakukan  guna menekan aksi balapan liar di Kota Pekanbaru.


FGD ini dilaksanankan di aula Gaharu, Hotel Furaya Jalan Sudirman, Jumat (16/6/2023). Forum diskusi kali ini di prakarsai oleh Satlantas Polresta Pekanbaru beserta Forum LLAJ Kota Pekanbaru yakni Dishub Kota Pekanbaru, PUPR Kota Pekanbaru dengan mengajak beberapa instansi lainnya seperti Jasa Raharja Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Sekolah beserta siswa SMA di Kota Pekanbaru, Kanit Lantas Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru serta dari Yamaha Alfa Scorpio

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB. Seluruh peserta terlihat antusias dalam pembicaraan di grup diskusi tersebut. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami apa saja permasalahan yang ada di luar sehingga mencapai kesepakatan bersama untuk sama sama menekan aksi balap liar yang memang mayoritas pelakunya banyak dari usia muda atau kalangan pelajar.

"Kita melibatkan instansi lainnya untuk mensinkronkan  pendapat dan mencapai kesepakatan bersama, sehingga kedepannya kita dapat mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi atau menekan aksi balapan liar ini", ucap Kompol Gitta.

Dari pihak sekolah sendiri mengapresiasi diadakannya FGD ini, pihak sekolah juga sepakat akan memberikan sanksi khusus bagi siswa yang terjaring aksi balapan liar, memberikan konseling, memanggil orang tuanya, serta melibatkan instansi lainnya untuk memberikan edukasi kepada siswa tersebut.

Sementara itu dari hasil penertiban balapan liar yang telah dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, dalam 2 Minggu terakhir Satlantas sudah mengamankan 150 unit sepeda motor, adapun pengendara yang terjaring aksi tersebut di dominasi oleh usia muda ataupun pelajar.

(Sumber M/center/Mn)

TERKAIT