RRI Pekanbaru Diharapkan Menjadi Media Pelestarian Budaya Melayu

MafiNews.com Pekanbaru - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru diharapkan selalu berperan dalam menyajikan informasi yang mendidik dan menjalankan fungsi kontrol sosial dalam pembangunan di Provinsi Riau. Selain itu, LPP RRI juga diharapkan dapat menjadi mitra bagi semua kalangan terutama sebagai media pelestarian Budaya Melayu.


Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Provinsi Riau, Erisman Yahya, saat menghadiri acara serah terima dan perpisahan Kepala LPP RRI di Studio Lancang Kuning RRI Pekanbaru, Kamis (15/6/2023).

Erisman mengajak Ida Ayu Evi Handayani selaku ketua LPP yang baru untuk bersama-sama mengembangkan koordinasi dan bekerja sama dalam menyiapkan informasi agar kepuasan masyarakat dapat tercapai.

“Kehadiran ibu (Evi Handayani) kami harapkan tentunya dapat menciptakan peningkatan kerjasama dan kemitraan serta pemberdayaan lembaga komunikasi informasi yang lebih positif dalam mewujudkan kesatuan sikap, kesamaan visi, misi, dan persepsi dengan seluruh kalangan dan komponen masyarakat di Provinsi Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Evi Handayani berharap bisa menjadi pemimpin dan ibu bagi RRI Pekanbaru, sekaligus memajukan RRI Pekanbaru dengan baik.

“Saya akan mengendalikan dan mengelola RRI Pekanbaru menggantikan Pak Bahri. Semoga saya bisa mengantarkan teman-teman ke arah yang lebih maju dan melengkapi apa yang sudah dirintis Pak Bahri,” ujarnya.

Ketua LPP RRI Pekanbaru yang sudah lama menjabat, Ahmad Bahri, meminta kinerja RRI Pekanbaru ditingkatkan agar semakin sukses mengudara dan semakin membanggakan.

Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo mengatakan, RRI Pekanbaru akan meningkatkan pelayanan kepada mitra RRI Pekanbaru.
Ia berharap Kepala LPP RRI Pekanbaru yang baru dapat mengembangkan kerjasama dengan masing-masing kepala daerah di bawah naungan RRI Daerah Riau serta pemangku kepentingan lainnya.

RRI adalah radio republik yang selalu mengutamakan kepentingan nasional. Ada tiga nilai yang dijunjung RRI. Pertama, menjaga negara, kedua mengarahkan siaran untuk mencapai tujuan nasional, dan terakhir selalu menjaga persatuan bangsa.(Sumber Center/Mn)

TERKAIT