Pekanbaru Digelar, Kadispora Harapkan Lahirnya Atlet Unggul

MafiNews.com, Pekanbaru - Kejuaraan tingkat kota (Kejurkot) bola basket kategori usia 12 tahun dan 15 tahun antar klub se-kota Pekanbaru, telah resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Hazli Fendriyanto.


Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru ini terselenggara berkat kerjasama Dispora Pekanbaru dengan KONI kota Pekanbaru yang didukung penuh oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pekanbaru. Kegiatan telah dibuka, Minggu (11/6) di Lapangan Stella Gracia School.

Kepala Dispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap inisiasi Perbasi Pekanbaru dalam mempertandingkan cabang olahraga Basket dengan mempertandingkan klub dengan peserta kategori usia dini.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Perbasi kota Pekanbaru. Bayangkan saja mereka telah melakukan pembinaan atlet dari usia dini, sesuai dengan ketentuan dari instruksi Kemenpora RI yang memformat ulang olahraga dari usia dini, dan ini telah dijalankan oleh Perbasi kota Pekanbaru," ujar Hazli, Rabu (14/6).

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada seluruh cabang olahraga se-kota Pekanbaru agar dapat menerapkan pembinaan atlet dari usia dini.

"Sehingga kedepannya akan terlahir atlet-atlet unggul yang penuh dengan prestasi," ungkapnya.

Saat ini terdapat 9 klub yang sudah bergabung dan terdaftar di Perbasi kota Pekanbaru, namun hanya 5 klub yang bisa diikutsertakan di Kejurkot bola basket usia 12 dan 15 tahun tersebut.

Lima klub yang ikut serta tersebut yaitu Klub Dulu Kala, Klub Hang tuah, Klub Seiko Seiki, Klub Bina Muda, dan Klub Cougar Riau Generation. (Kmf/Mn)

TERKAIT