PPP Kukuhkan Sandiaga Uno Jadi Kader Hari Ini

MafiNews.com, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan Menparekraf Sandiaga Uno bakal secara resmi bergabung menjadi kader pada hari ini, Rabu (14/6).

Pengukuhan Sandiaga sebagai kader partai berlambang Ka'bah akan ditandai dengan prosesi penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00 WIB.

PPP juga mengunggah informasi acara pengkukuhan Sandi lewat akun Instagram @dpp.ppp. Mereka memasang foto Sandiaga dengan jas hijau milik PPP.

"Ahlan wa sahlan @sandiuno di keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan. Berjuang bersama untuk memenangkan PPP, satu tujuan menjemput kemenangan," tulis PPP.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengonfirmasi agenda pengukuhan Sandi hari ini. Ia pun memasang status WhatsApp dengan menyematkan foto bersama Sandi.

"Insyallah (agenda pengukuhan Sandi hari ini)," kata Awiek kepada CNN.com

Awiek menyebut Sandi bakal diberikan posisi strategis dan terhormat usai bergabung. Ia pun memastikan Sandi tidak akan diberi jabatan Ketum, Sekjen maupun Bendum.

"Ya tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan tiga tempat, bukan ketua umum, sekjen, bendum," kata Awiek di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/6).

PPP juga sempat menyinggung dukungan agar Sandi maju sebagai cawapres. Namun di sisi lain, Sandi mengaku ikhlas jika nantinya PPP tidak mengusulkannya sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Baru-baru ini, Sandi mengatakan telah menjalani masa orientasi alias 'ospek' untuk bergabung dengan PPP. Selama masa orientasi itu Sandi mengaku memiliki banyak kesamaan dengan PPP.

Sandi memutuskan keluar dari Gerindra sejak akhir April 2023. Ia juga sudah berpamitan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Sumber Cnn/Mn)

TERKAIT