Menggelar Sosialisasi Tema dan Logo Resmi HUT RI ke-78 Secara Virtual

MafiNews.com, Pekanbaru - Pemerintah Indonesia menggelar sosialisasi tema dan logo resmi HUT RI ke-78 secara virtual, Senin (12/6/2023).


Acara diikuti oleh Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan, Kepala Diskominfo Provinsi Riau, Erisman yahya, dan OPD terkait di RCC Menara Lancang Kuning, Pekanbaru.

Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Heru menyampaikan tema peringatan HUT ke-78 RI yaitu; “Terus Maju Untuk Indonesia Maju”.

Logo hari kemerdekaan ke-78 RI menggabungkan angka tujuh dalam siluet padat dan delapan dalam siluet lima garis merah. Logo ini mengartikan Indonesia yang terus maju dan terus maju serta menerapkan semangat gotong royong.(Ny.)

Heru berharap pertengahan Juli ini semua pihak terkait sudah mulai memasang logo Kemerdekaan ke-78 di media promosi luar ruang, baik di spanduk, souvenir seperti kaos, payung, dll.

Ketua Umum Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Ritchie Ned Hansel mengatakan, ada 7 poin penting dari pembuatan logo tersebut, yaitu; menyampaikan semangat, maju terus, tanggung jawab bersama, berlandaskan Pancasila, gotong royong, maju, menuju Indonesia maju.

Ritchie menambahkan, di samping logo terdapat gambar bola dunia yang menggambarkan peran Indonesia di era globalisasi. Dimana Indonesia resmi menjabat sebagai pemimpin ASEAN untuk tahun 2023.

“Kami berharap logo ini dapat menciptakan dan membangun bangsa yang lebih besar,” ujarnya.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Nasional Setya Utama mengatakan, sudah ada saluran siaga yang disiapkan untuk menampung pertanyaan seputar tema dan logo Kemerdekaan Republik Indonesia. Kanal tersebut sudah bisa diakses mulai hari ini (12/6/2023) hingga 17 Agustus 2023.

Setya juga menambahkan, detail tema dan logo Kemerdekaan RI dapat dilihat di website Kementerian Sekretariat Nasional. Dimana aturan penggunaan logo yang benar akan diumumkan disana. (Sumber Center/Mn)

TERKAIT