Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Mengatakan Masih ada Kemungkinan

MafiNews.com,  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan masih ada kemungkinan pembentukan poros keempat di Pilpres 2024.

Airlangga berkata bisa saja dirinya berduet dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menurutnya, hal itu masih bisa terwujud.

"Semua opsi masih terbuka," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6) saat ditanya soal kemungkinan berduet dengan Zulhas.

Airlangga menjelaskan hingga saat ini Golkar masih mengusungnya sebagai calon presiden (capres). Menurut Airlangga, belum ada keputusan lain yang dibuat partai berlambang beringin itu.

"Itu (Airlangga capres) keputusan munas, rapim, dan Rakernas. Jadi, tak ada geser itu," ujarnya.

Sebelumnya, PAN menggaungkan opsi poros keempat untuk Pilpres 2024. Opsi itu merupakan hasil dari rapat para elite PAN.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan opsi capres bukan hanya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Dia menyebut Koalisi Indonesia Bersatu bisa saja mengajukan capres sendiri.

"Teman-teman tadi di rapat harian memunculkan paket baru, kenapa KIB tidak memunculkan nama sendiri? Airlangga (sebagai capres), Zulkifli Hasan (sebagai cawapres)," kata Yandri di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/5) (Sumber cnn/Mn)

TERKAIT