Buah Hasil Khidmat Pendidikan Pemko Dumai Raih Anugrah Merdeka Belajar Dari Mendikbudristek RI

MafiNews.com, Dumai - Khidmat Pendidikan, salah satu khidmat yang termaktub dalam program Dumai Berkhidmat yang dicanangkan Wali Kota Dumai membuahkan hasil.


Pada puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Yogyakarta pada 28-29 Mei 2023, Pemerintah Kota Dumai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dengan Kategori Pemerintah Daerah, Sub Kategori "Transformasi Digital".

Wali Kota Dumai, H. Paisal menerima langsung penghargaan tersebut yang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Dari 540 Kabupaten Kota se-Indonesia, hanya 50 kota yang mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek RI, dan Dumai salah satunya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu Dumai, Paisal merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemko Dumai dari Kemendikbudristek RI.

"Alhamdulillah, prestasi luar biasa ini suatu keberkahan bagi Kota Dumai. Perlahan tapi pasti, Dumai terus bertransformasi ke arah yang lebih baik disegala lini, termasuk Pendidikan," ucapnya saat ditanyai Tim Peliput Kominfo.Dumai usai menerima penghargaan.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan setinggi-tinggi ucapan terima kasih kepada seluruh guru, kepala sekolah, OPD terkait, dan para stakeholder, yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan Merdeka Belajar di Kota Dumai.

"Anugerah ini bukti nyata khidmat Pemko Dumai yang berhasil mendorong penerapan Merdeka Belajar bagi guru dan siswa di Kota Dumai untuk bersama-sama bergerak menyukseskan Merdeka Belajar di Kota Dumai," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Merdeka Belajar di Kota Dumai untuk dapat terus bersinergi, sehingga terjaga konsitensi atas capaian yang telah diraih.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Dumai, Hj. Yusmanidar mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih adalah amanah dan tanggung jawab yang besar bagi Kota Dumai.

“Penghargaan ini jangan sampai membuat kita lengah bahkan jumawa. Insyaallah, anugrah ini akan semakin memperkokoh semangat dan soliditas kita, sehingga kualitas pendidikan di Dumai Kota Idaman akan semakin meningkat dan lebih bermutu, serta menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” pungkas Yusmanidar. (Kmf/Mn)

TERKAIT