HUT Ke-25 Rokan Hulu: Pemkab Adakan Tabligh Akbar Bersama Ustad Muhammad Subki Al-Bughury

MAFInews.com, Rokan Hulu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ke-25, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menggelar kegiatan Tabligh Akbar pada Selasa pagi (15/10/2024) di Masjid Agung Islamic Center. Kegiatan ini diisi oleh penceramah kondang, Ustad Muhammad Subki Al-Bughury, yang disambut antusias oleh ribuan warga dan para tamu undangan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, beserta istri, Ketua PKK Rohul, Hj. Peni Herawati Sukiman. Selain itu, kegiatan juga dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, unsur Forkopimda, pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemda Rohul, seluruh camat, kepala desa, dan lurah di Kabupaten Rokan Hulu.

HUT ke-25 Rohul yang mengusung tema "KOMPAK BERGERAK, SEMANGAT BERBUAT MEMBANGUN ROKAN HULU MAJU" digelar dari tanggal 12 hingga 16 Oktober 2024. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tersebut, acara Tabligh Akbar ini mendapat perhatian besar dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul, H. Sukiman, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat sejalan dengan identitas Kabupaten Rokan Hulu sebagai "Negeri Seribu Suluk", yang dikenal dengan sisi Islami dan religiusnya. "Sudah saatnya kita menunjukkan jati diri dan kekuatan yang membedakan kita dari kabupaten lain," ujar Sukiman.

Beliau juga berharap dengan kedatangan Ustad Muhammad Subki Al-Bughury, acara ini dapat memberikan kesejukan dan ilmu yang bermanfaat, serta meningkatkan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT. "Semoga kita semua dapat bersatu dalam membangun Rohul yang lebih maju," tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Ustad Muhammad Subki Al-Bughury, yang disampaikan dengan gaya ringan, santai, namun penuh makna. Ceramah yang diselingi humor membuat para hadirin tetap antusias dan tidak bosan mendengarkan materi yang dibawakan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Budi Mulia dan Al Khoiriyah sebesar Rp 10.000.000. Tak hanya itu, piala dan hadiah juga dibagikan kepada para pemenang lomba Tahfidz Al-Qur'an yang diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan HUT Rohul ke-25.

Acara ini tidak hanya mempererat silaturahmi antarwarga, tetapi juga memperkuat sisi religius Kabupaten Rokan Hulu yang dikenal sebagai "Negeri Seribu Suluk".(**)

TERKAIT