Sentra Abiseka Kemensos RI Salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Atensi

BENGKALIS, MafiNews.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis telah menerima secara simbolis bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa bantuan Asistensi Rehabilitasi (Atensi) tahap 2 dari Sentra Abiseka Pekanbaru, Rabu, 4 September 2024 di Loka Bina Karya (LBK) Jalan Pramuka Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.


Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Arie Pranata dengan jumlah bantuan 43 unit.

Kadis Sosial Paulina diwakili Arie Pranata mengatakan Pemkab Bengkalis melalui ibu Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terimakasih kepada Sentra Abiseka Kementerian Sosial RI yang telah aktif memberikan bantuan kepada masyarakat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Program Bantuan Atensi ini merupakan Program Kementerian Sosial RI yang penyaluran nya 2 kali dalam satu tahun, dan harapan kami semoga bantuan Atensi yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,yang tidak mampu" kata Arie

Arie menambahkan adapun penerima bantuan Atensi tahap II yang diberikan oleh Sentra Abiseka Pekanbaru Kemensos RI ini berjumlah 43 unit terdiri dari Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Mandau, seperti alat bantu dengar, kursi roda, tongkat kaki 4, dan walker.

"Semoga bantuan yang diberikan dapatkan bermanfaat dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis ," kata Arie.

Selanjutnya Arie menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan berkat kerjasama yang sudah terjalin sangat lama sekali antara Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dengan Sentra Abiseka Kemensos RI Pekanbaru dan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama dari Bupati Bengkalis Kasmarni yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat nya di Negeri Junjungan. (Kmf/Mnc).

TERKAIT