Kapolres Boalemo Sambut Kedatangan Tim Puslitbang Polri Di Polres Boalemo

Boalemi, MafiNews.com - Puslitbang Polri melakukan penelitian pada tingkat Polres Boalemo dan Pohuwato tentang tinjauan yuridis terhadap tindak pidana siber dan tipiter, Rabu (31/7/24)

Tim tersebut disambut  langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K., sebanyak 4 personil yang masing - masing Kombes Pol Ade Djadja S.I.K.,M.H. sebagai ketua tim, Akbp Ade Chadijah S.Sos.sebagai sekretaris tim, AKP Gustika Sitanggang S.Si anggota tim dan Penata Bintang Dwitya Cahyono S.E., M.E sebagai Konsultan.

Kegiatan tersebut di mula pukul 13.58 wita bertempat di aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam pelaksanaannya di hadiri oleh Kapolres Boalemo, Wakapolres Pohuwato, Kabag Sdm Polres Pohuwato, Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Kasat Reskrim Polres Boalemo, Kasi Humas Polres Boalemo, Kasiwas Polres Boalemo, Kasat Binmas Polres Boalemo, Paursubbag Binkar bag Sdm Polres Boalemo, perwakilan Kanit reskrim polres Boalemo dan Pohuwato, Perwakilan Kapolsek Polres Boalemo dan Pohuwato, serta perwakilan peserta anggota satreskrim Polres Boalemo dan Polres Pohuwato.

Kegiatan di lanjutkan dengan pengantar yang menjelaskan tentang latar belakang, tujuan dan  metode penelitian yang akan di gunakan.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K.dalam sambutannya mengatakan " selamat datang tim penelitian Puslitbang Polri di Polres Boalemo untuk memberikan materi maupun melakukan penelitian terkait pidana siber, kegiatan ini sangat penting di pelajari dan di ketahui oleh personil dalam menangani tindak pidana siber baik di wilayah hukum Polres Boalemo maupun Polres Pohuwato" Tuturnya.

Kombes Pol Ade Djadja S.I.K.,M.H sebagai ketua tim  penelitian mengungkapkan dalam arahannya " Bahwa penelitian ini untuk meningkatkan kapasitas Polri dalam menghadapi kejahatan siber yang terus berkembang serta berharap hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi konkrit bagi peningkatan kinerja polri di bidang ini" ungkapnya

Ia juga menambahkan " penelitian ini di harapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya Polri untuk meningkatkan efektifitas penanganan tindak pidana siber serta menyusun langkah - langkah strategi dalam menghadapi tantangan di era digital" tambahnya.

( Idrak )

TERKAIT