Wabup Hendra Hemeto Disambut Meriah Pada Pelantikan Kades PAW Desa Gandaria.

Gorontalo, Mafi News.com - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, M.Si disambut meriah oleh masyarakat kecamatan Tolangohula dalam rangka pelantikan dan pengambil sumpah kepada Lista Ngadi, S.Pd sebagai Kepala Desa PAW (Pengganti Antar Waktu) Desa Gandaria terpilih berlangsung di aula Kantor Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo. Selasa (16/7/2024), yang disaksikan langsung oleh seluruh staf aparat desa, serta para lembaga dan warga masyarakat undangan lainnya.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengatakan Pembangunan desa merupakan satu pilar penting dalam mewujudkan Visi dan Misi, maka pengambilan sumpah/janji dan pelantikan kepala desa PAW terpilih merupakan suatu proses panjang yang dilakukan oleh panitia Pilkades PAW, dan telah disepakati melalui musyawarah desa.

"Pembangunan nasional desa yang maju dan mandiri menjadi kunci utama dalam mewujudkan cita-cita bangsa indonesia yang adil dan sejahtera, karena kepemimpinan kepala desa harus memiliki peran yang penting dalam menentukan kemajuan dan kemandirian desa," ucap Wabup Hendra.

Tidak hanya itu, Kepala desa adalah harus memiliki kemampuan untuk komitmen yang kuat demi pembangunan desa menjadi lebih baik, dan harus memiliki kriteria seperti visi misi yang jelas, memiliki kemampuan jiwa kepemimpinan yang kuat dan mampu bekerja sama dengan semua pihak.

"Kepala desa PAW harus memiliki komitmen untuk melayani masyarakat dan juga memiliki pengetahuan wawasan yang luas tentang pembangunan desa karena dihadapkan dengan berbagai tantangan. Seperti keterbatasan sumber daya, kekurangan infrastruktur, rendahnya kualitas sumber daya manusia yang berketergantungan pada pemerintah pusat," ujar Hendra Hemeto.

Wakil Bupati Gorontalo juga mengatakan bahwa pembangunan desa memiliki banyak peluang antara lain, Desentralisasi dan otonomi daerah, dan adanya berbagai program pemerintah untuk pemberdayaan desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pembangunan desa.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Ibu Lista Ngadi, S.Pd sebagai kepala desa PAW desa Gandaria. Saya yakin dan percaya bahwa kepala desa PAW desa Gandaria memiliki kemampuan dan komitmen yang kuat untuk membangun desa Gandaria menjadi desa yang maju, mandiri dan sejahtera.
Saya juga berharap kepala desa PAW dapat bekerja sama dengan semua pihak, baik perangkat desa, BPD, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, maupun seluruh warga desa Gandaria dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala desa," harap Hendra Hemeto.

Selain itu Wakil Bupati Gorontalo mengingatkan kepada seluruh warga desa Gandaria untuk memberikan dukungan penuh kepada kepala desa PAW yang baru dilantik.
"Mari kita jalin sinergi dan kerjasama yang baik untuk membangun desa Gandaria menjadi desa yang lebih baik dan sejahtera. Karena dengan kerja sama dan sinergi dari semua pihak pasti desa Gandaria akan menjadi desa yang maju, mandiri dan sejahtera dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara," tutup Wabup Hendra Hemeto.

( Idrak )

TERKAIT