Pj Sekda Kampar Serahkan Penyaluran Bantuan Program Zakat Baznas Kampar Pintar Untuk Perkuliahan S1, S2 dan S1 di Luar Negeri

Ahmad Yuzar: Pendidikan Sebagai Salah Satu Pilar Utama Pembangunan Daerah.

Bangkinang Kota, MafiNews.com Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh PJ Sekretaris Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT menyerahkan Penyaluran Zakat Program Kampar Cerdas S1, S2 dan S1 Studi ke Luar Negeri dari Baznas Kampar dan diterima langsung oleh penerima bantuan di Aula Kantor Bupati Kampar, Senin (25/6/2024).


Turut hadir dalam acara tersebut Kadispora Kampar H, M. Aidil, Kabag Kesra Muhammad Syarief, Ketua Baznas Kampar Purwadi beserta jajaran dan peserta S1, S2 dan S1 Pendampingan Kuliah Luar Negeri.

Dalam sambutannya, Wakil Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kampar yang telah memberikan bantuan pendidikan, pentingnya pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan kabupaten tersebut.

“Kami berharap dengan bantuan zakat ini, para pelajar bisa lebih fokus belajar tanpa terbebani masalah keuangan. Dan saya berharap mereka bisa kembali lagi dan berkontribusi pada Pembangunan Daerah,” kata Sekda.

Ia juga mengajak seluruh pihak pendukung Baznas untuk terus pandai menggali potensi dan menghimpun zakat, salah satunya dengan menunaikan zakat dan menyalurkannya ke Baznas.

“Saya minta Baznas Kampar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten guna menggali potensi zakat di Kabupaten Kampar secara maksimal,” ujarnya.

Pj Seka Kampar berharap hal ini sangat bermanfaat bagi Penerima Manfaat Program Bantuan Pintar Kampar, dan para penerima manfaat dapat berkontribusi dalam Pembangunan Kabupaten.

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kampar Purwadi mengatakan BAZNAS Kampar berkomitmen memberikan perhatian terhadap permasalahan pendidikan para mustahik.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan biaya mahasiswa kepada 108 Orang Mustahik untuk Bantuan S1 dengan jumlah total Rp. 272.500.000. Untuk bantuan Kuliah S2 Sebanyak 29 orang Mustahik dengan Total Rp. 87.000.000.” Dan Pendidikan S1 Luar Negeri untuk 10 Orang dengan Total Rp. 35.000.000,- serta Bantuan Konsumtif untuk 1000 Masyarakat di Kabupaten Kampar yang berjumlah total Rp. 300.000/orang dalam bentuk Sembako.

Beliau juga menyebutkan bahwa secara umum kami mengutamakan bantuan biaya mahasiswa ashnaf fisabilillah. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Mustahik dalam mencapai apa yang menjadi cita-cita dan impiannya

“Biaya siswa tersebut diberikan sebagai bagian dari upaya BAZNAS dalam menyediakan dana pendidikan demi kelangsungan pendidikan sebagai wujud tanggung jawab dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa, serta mempersiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki potensi, ilmu, pengetahuan dan berakhlak mulia.” berkarakter.” tutupnya. (Kmf/Mnc)

TERKAIT