Idul Adha 1445 H, BWS Sulawesi ll Gorontalo Potong 12 Ekor Sapi

Gorontalo, Mafi News.com -Meski Idul Adha 2024 telah dilaksanakan pada Senin kemarin 17 Juni 2024 hingga sampai hari ini, Prosesi penyembelihan hewan Qurban masih dilakukan, seperti di Balai Wilayah Sungai Sulawesi ll Gorontalo tepatnya di Masjid Al-Baroqah bwssulawesi ll Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan pemotongan 12 ekor Sapi yang dimulai dari Pukul 07 Wita sampai dengan selesai. Kamis, (20/06/2024.


Parlinggoman Simanungkalit, ST.MT selaku kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi ll Gorontalo kepada awak media ini menyampaikan bahwa daging-daging qurban ini akan dibagi-bagikan kepada seluruh Staf kantor BWS Sulawesi ll Gorontalo dan warga sekitar yang berhak menerima serta panitia kurban.

Lebih lanjut Parlinggoman Simanungkalit, ST.MT mengatakan, Momen tahun ini memang penuh Berkah, untuk itu dirinya mengajak kita semua merayakan Idul Adha dengan hati yang bersih, dan jiwa yang penuh rasa Syukur.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadah dan pengorbanan kita, dan mari kita jadikan hari ini sebagai titik awal untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan lebih peduli terhadap sesama, Selamat merayakan Idul Adha, 1445 Hijriah mohon maaf lahir dan batin," ucap Parlinggoman Simanungkalit.

Sementara itu, koordinator Humas Balai Sungai Wilayah Sulawesi ll Gorontalo, juga selaku Ketua panitia penyembelihan hewan qurban 1445 Hijriah 2024 Masehi, Olden Winarto mengatakan, Bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini beda dengan tahun-tahun kemarin, Badan Takmirul Mesjid Al baroqah tahun ini menyelenggarakan Sholat Idul Adha di halaman kantor BWS Sulawesi2  serta melakasanakan penyembelihan hewan qurban di tanggal 17 juni dan tanggal 19 juni 2024.

"Alhamdulillah, tahun ini mari kita maknai hari yang penuh berkah dengan saling berbagi, dan tetap mempererat Talisilaturahmi," tutup Olden Winarto kepada Media Grup.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya; Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi ll Gorontalo, Parlinggoman Simanungkalit, ST.MT,  Panitia pelaksana,  Ibu Risnawati T. Dangkua, SH. M.Si selaku Kasubbag umum dan Tata Usaha bersama seluruh kepala Seksi dan Pejabat di lingkungan Balai Sungai Wilayah Sulawesi ll Gorontalo serta ketua Badan Ta'mirul Masjid, Hi Arsin Mokoagow, SE dan masyarakat sekitar.

( Idrak )

TERKAIT