Bengkalis Berhasil Meraih Terbaik 2 Festival Kurikulum Merdeka Riau 2024

MafiNews.com, Bengkalis - Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis berhasil meraih terbaik 2 pada Festival Kurikulum Merdeka Provinsi Riau 2024.


Festival diselenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan Merdeka Belajar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Riau.

Tiga UPT tersebut adalah Balai Pengembangan Mutu Pendidikan (BPMP), Balai Bahasa dan Balai Guru Penggerak (BGP).

Festival yang digelar 1 s.d. 4 Juni 2024 di Museum Sang Nila Utama, Pekanbaru, Bengkalis menjadi salah satu stand yang jadi favorit pengunjung maupun peserta festival lainnya.

Hal ini dikarenakan stand Bengkalis mengangkat tema khasanah Melayu dalam projek penguatan profil pelajar Pancasila di sekolah pelaksana implementasi kurikulum merdeka.

Materi yang ditampilkan juga beragam, sebab stand Bengkalis yang dikomandoi Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Kabid Pembinaan SD Dirhamsyah dan Penjab IKM Abadi bersama 10 tim perwakilan sekolah ini melibatkan sedikitnya 17 sekolah jenjang PAUD/TK, SD dan SMP yang ada di Negeri Junjungan.

Diakui Hadi, meraih terbaik 2 merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam event tersebut.

"Apresiasi luar biasa saya persembahkan kepada sekolah PAUD/TK, SD dan SMP yang sudah ikut berkolaborasi dalam memeriahkan stand pameran Kabupaten Bengkalis", ungkap Hadi, Selasa 4 Juni 2024.

Hadi juga berpesan kepada seluruh insan pendidikan di Kabupaten Bengkalis untuk tetap solid dalam membangun dan menyukseskan implementasi kurikulum merdeka belajar.

"Semoga kedepannya kita semakin gemilang dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila demi tumbuhnya karakter peserta didik yang tangguh, mandiri dan unggul di Kabupaten Bengkalis", pungkasnya. (Kmf/Mnc).

TERKAIT