Pj Ketua TP PKK Kampar Hadiri HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional Di Kota Solo

MafiNews.com, Solo - Jawa Tengah, 14-15 Mei 2024, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang sekaligus merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali didampingi oleh Elbariza yang merupakan Wakil Ketua Bidang Promosi dan Kerjasama di Dekranasda Kabupaten Kampar. Rabu,15/5/24.


"Puncak HUT Ke-44 Dekranas tanggal 14-15 Mei 2024 di Solo ini, menggelar berbagai bentuk acara seperti syukuran, lalu expo mengundang UMKM se-Indonesia, dihadiri oleh seluruh Dekranasda se Indonesia dengan membawa peserta EXPO UMKM, Kampar memang belum dapat bergabung pada tahun ini tetapi kita optimis kedepan akan dapat bergabung" ucap Ricana yakin."kata Ricana menjelaskan.

Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Pembina Dekranas RI Iriana Jokowi didampingi oleh Ketua Umum Dekranas sekaligus istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian.

HUT Dekranas pada Tahun ini menggelar acara pameran di Surakarta yang diikuti 278 stan UMKM di Alun-Alun Pura Mangkunegaran acara puncak juga dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti Judika dan Rossa, dengan menampilkan MC Raffi Ahmad.

Iriana Jokowi menjelaskan dengan kegiatan ini diharapkan para perajin makin termotivasi untuk terus berkembang, mengembangkan dan memajukan wastra dan kriya nusantara yang berdaya saing meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian para perajin. Dan terima kasih atas terpilihnya Jawa Tengah dan hal ini Kota Solo sebagai tuan rumah kegiatan berskala nasional. Ini perhatian sekaligus apresiasi Dekranas terhadap kemajuan potensi kerajinan.

"Saat ini Dekranas telah tumbuh berkembang dan menjadi inspirasi bagi banyak individu. Setiap prestasi dan momen keberhasilan Dekranas termasuk setiap tantangan yang berhasil diatasi, telah membentuk fondasi kokoh bagi organisasi."tutur Iriana lagi

Iriana juga mengingatkan bahwa jalan dan tantangan ke depan masih panjang menanti. "Dengan semangat kebersamaan dan komitmen tak tergoyahkan saya meyakini kita dapat menghadapi dengan baik. bersama kita dapat memperjuangkan visi-misi Dekranas terutama di akhir masa bakti kita tahun 2024 ini," ujar Iriana Jokowi memegaskan.

Selain pameran, puncak HUT Ke-44 Dekranas juga  dimeriahkan kirab budaya dan pawai mobil hias dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian disela sela acara juga menyampaikan bahwa sebelumnya HUT Dekranas ini telah juga melaksanakan bakti sosial lebih luas bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Dijadwalkan pada siangnya Iriana Jokowi beserta tamu undangan lainnya hadir pada pelepasan Kirab Budaya dalam rangka HUT Dekaranas ke 44 ini, dan Ricana Hambali juga berkenan ikuti rangkaian Kirab bersama Ketua Dekranasda seluruh Indonesia. (Kmf/Mnc).

TERKAIT