Dispusip Ingatkan Sekolah Konsisten Kembangkan Perpustakaan

MafiNews.com, Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru mengingatkan pengelola perpustakaan untuk konsisten mengembangkan perpustakaan sekolah biarpun sudah meraih prestasi dalam Lomba Perpustakaan SD/MI Negeri dan Swasta se Kota Pekanbaru.


Demikian disampaikan Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si melalui Kepala Bidang P4KM Robert Panjaitan, SE saat mendampingi tim juri melaksanakan visitasi lomba di Perpustakaan Puteri Kaca Mayang SDN 27 dan Perpustakaan Andalusia SD IT Andalus pada Kamis (25/5).

“Setelah juara jangan berubah, jadi dingin. Harus tetap seperti ini, bahkan lebih baik lagi. Bila perlu pembinaan lagi setelah lomba,” ungkapnya.

Visitasi telah dilaksanakan selama tiga hari terhadap enam sekolah, yakni Perpustakaan Dayun Serempak SDN 36, Perpustakaan Keren SDN 62, Perpustakaan Lentera Ilmu SDN 109 dan Perpustakaan Jendela Ilmu SDN 17. Terakhir Perpustakaan Puteri Kaca Mayang SDN 27 dan Perpustakaan Andalusia SD IT Andalus Pekanbaru.

“Besar harapan kami, kedepan perpustakaan sekolah yang ada di Pekanbaru bisa menjadi role model. Dilihat dari kualitas penyelenggaraan perpustakaan dan aktivitas literasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Andalus, Hajarol Siregar, S.Pd.i mengatakan meskipun baru berdiri selama lima tahun, namun pihaknya telah menerima pembinaan dari pustakawan Dispusip terkait proses akreditasi perpustakaan.

“Sebenarnya kita menyiapkan instrumen untuk akreditasi perpustakaan. Kemudian ada informasi lomba perpustakaan, ternyata bisa masuk enam besar. Kita menerima masukan apa yang perlu dibenahi agar perpustakaan betul-betul diminati dalam saja, tapi masyarakat sekitar juga,” tutupnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT