Pj Bupati Kampar Menyampaikan, Kepada Pj Sekda Kampar Yang Baru Dilantik Harus Bisa Merasakan Apa Yang Dirasakan Masyarakat

 

 

MafiNews.com, Bangkinang Kota, Wakil Bupati Kampar H Hambali SE MH melantik Pengurus Harian (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar S.Sos, MT sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kampar nomor: 410/BKSDM/IV/2024 di Aula Rumah Bupati Kampar. Selasa, 30/4/24

Hambali dalam instruksinya menegaskan, penunjukan PJ Sekretaris Kampar telah melewati berbagai pertimbangan matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, perlunya penyesuaian organisasi, kepegawaian serta pertimbangan lain seperti integritas dan moralitas.

Selain itu, Pj Bupati Kampar menyampaikan, Pj Sekda Kampar yang baru dilantik harus bisa merasakan kepekaan apa yang dirasakan masyarakat saat ini.

“Akhir-akhir ini masyarakat kita cenderung lebih banyak mengedepankan berita-berita hoax, maka dari itu kita berharap hal tersebut dapat kita atasi agar kita bisa bersama-sama membangun Kampar, karena Kampar terkenal dengan serambi kiblatnya Provinsi Riau, dan jangan kita jumpai dengan istilah tersebut. - istilah lain." kata Hambali

Maka untuk itu kebersamaan sangat diperlukan, karena Kampar mempunyai sumber daya manusia yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan percepatan penurunan angka stunting, dan Kampar mampu mencapai tahap pertama percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Riau.

Hambali juga menyampaikan, penunjukan ini juga sesuai dengan ketentuan dan peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Bupati Kampar Pj menegaskan, sebagai penggerak organisasi pemerintahan daerah sebenarnya mempunyai peran yang sangat penting karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu bupati dalam merumuskan kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Badan Teknis dan unit pelaksana lainnya.

Selain itu, harus mampu melaksanakan seluruh kegiatan dan tugas administratif serta mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah, mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran pemerintahan dan pembangunan serta mampu berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi secara produktif dengan daerah. aparat, tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi vertikal TNI/Polri serta seluruh pemangku kepentingan lainnya.

Pj Bupati Kampar berharap seluruh perangkat daerah, TNI dan Polri bersama pemangku kepentingan lainnya siap mendukung Pj Sekda dalam menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya, karena seperti kita ketahui tantangan dan tugas Pemerintah Kabupaten Kampar akan semakin besar. menjadi semakin sulit terutama ketika menghadapi tuntutan dan harapan masyarakat sehingga diperlukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menyelenggarakan, membangun dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Dengan sinergi yang baik, saya yakin roda pemerintahan dan pembangunan dapat terlaksana secara maksimal,” kata Hambali.

Pj Bupati Kampar juga berharap kepada kita yang diberi kepercayaan di setiap tingkatan, mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai tim kerja, tangguh dalam berkomunikasi dengan masing-masing pemangku kepentingan.

Tim kerja ini sangat diperlukan untuk menentukan target yang kita tetapkan, kata Hambali.

Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos, MT disaksikan langsung oleh Pj Bupati Kampar dan para saksi serta penandatanganan Surat Penunjukan oleh Pj Bupati Kampar dan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Penunjukan oleh Pj Bupati Kampar dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pembacaan 13 Fakta Integritas oleh Pj Sekretaris Kampar Ahmad Yuzar S.Sos , MT.

Turut hadir dalam Forkopimda Kabupaten Kampar, Staf Anggota, Asisten, pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kampar, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ricana Djayanti Hambali Pimpinan BUMD/BUMN, Ketua Baznas Kabupaten Kampar, Camat, Ketua PWI Kabupaten Kampar, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (Kmf/Mnc).

TERKAIT