Dukung Pertumbuhan Anak Dumai DPPPA Taja Acara Parenting Dalam Rangka Penurunan Stunting

MafiNews.com, Dumai - Hari ini, Wali Kota Dumai diwakili oleh Staff Ahli Bidang Umum dan Politik, Fridarson, menghadiri acara Parenting Dalam Rangka Penurunan Stunting Menuju Keluarga Bahagia. Acara yang di taja oleh Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Dumai ini diadakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Rabu (24/5).


Acara ini dihadiri oleh 120 orang yang dihadiri dari keluarga yang mempunyai anak stunting, dengan narasumber yaitu Maini Asna selaku kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai, Hj. Hotmaida Nasution selaku ketua Komisi Pemberdayaan remaja, perempan dan anak MUI, Sintia Riza selaku kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Materi ini guna untuk memberikan pengetahuan dan panduan pengasuhan atau parenting kepada para orangtua dan keluarga, kemudian memberikan informasi yang akurat dan terkini tentang pola makan yang sehat dan gizi yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Stunting, sebagai masalah kesehatan yang serius di Indonesia, telah menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Stunting menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan anak, mempengaruhi kualitas hidup mereka di masa depan. Oleh karena itu, Wali Kota Dumai dan pemerintah Kota Dumai berkomitmen untuk mengurangi angka stunting dengan melibatkan masyarakat secara aktif.

Dalam sambutannya, Staff Ahli Fridarson mewakili Wali Kota Dumai menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia menggaris bawahi pentingnya peran orangtua dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, serta mengatasi masalah stunting melalui pemahaman yang tepat tentang nutrisi, kesehatan, dan pengasuhan anak yang baik.

“Atas nama pemerintah Kota Dumai kami sangat mendukung kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini hendaknya diikuti secara serius karna berhubungan dengan pengetahuan tentang tumbuh kembang anak kita,”ujarnya.

Fridarson juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Dumai akan terus memberikan perhatian dan dukungan penuh dalam upaya mengurangi angka stunting di kota ini. Program-program kesehatan dan edukasi akan terus digalakkan untuk memberikan pengetahuan yang diperlukan kepada masyarakat Dumai, khususnya para orang tua dan keluarga, guna menciptakan keluarga bahagia dengan anak-anak yang sehat dan berkualitas serta mewujudkan Kota Dumai sebagai “Kota Layak anak”.

Acara parenting penurunan stunting menuju keluarga bahagia ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat Dumai dalam menghadapi tantangan stunting. Dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kota Dumai, diharapkan angka stunting dapat terus menurun dan generasi masa depan Dumai tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Acara ini turut dihadiri oleh kepala dinas PPPA Kota Dumai Maini Asna, camat lokus Stunting Kota Dumai, lurah lokus stunting kota Dumai, Ketua APSAI Kota Dumai, Forum anak Kota Dumai, PUSPAGA kota Dumai, kader posyandu dan PKK Lokus Stunting Kota Dumai, dan tamu undangan sekalian. (Kmf/Mn)

TERKAIT