Mister Geopark Indonesia 2024 atau Runner Up Putra Pariwisata Indonesia 2024 siap berkompetisi di Ajang Internasional

MafiNews.com, Riau - Yusuf Kalpana Putra kelahiran Dumai Putra Pariwisata Riau 2023 berhasil menjadi perwakilan Provinsi Riau pada ajang pemilihan Putra Pariwisata Indonesia 2024. Yusuf Kalpana Putra terpilih sebagai Runner Up Putra Pariwisata Indonesia 2024. Setelah itu Yusuf Kalpana Putra akan berjuang ke tingkat Internasional. Yusuf Kalpana Putra merupakan lulusan teknik kimia dari Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan. Anak terakhir dari 4 bersaudara itu, akan bersaing dengan perwakilan seluruh negara diajang tingkat internasional .

Yusuf Kalpana Putra atau sapaan Yusuf KPS menceritakan, awal bisa mengikuti ajang Putra Pariwisata Indonesia 2024 bermula saat dirinya hobi jalan-jalan dan tertarik dengan dunia pariwisata sehingga ia terpilih sebagai Putra Pariwisata Riau 2023. Yusuf Kalpana Putra juga mengungkapkan karena dukungan dari kedua orang tua, keluarga, serta kerabat dan teman-teman semuanya sehingga membuat dirinya untuk melanjutkan ikut ajang Putra Pariwisata Indonesia 2024. Dan akhirnya pada ajang tersebut Yusuf Kalpana Putra berhasil menyabet gelar sebagai Mister Geopark Indonesia 2024.

Yusuf Kalpana Putra tersebut selain disibukkan dunia pekerjaan dan berwirausaha juga merupakan seorang model serta master of ceremony dalam berbagai event. Yusuf Kalpana Putra atau sapaan Yusuf KPS juga disibukkan dengan melakukan serangkaian persiapan internasional seperti melakukan gym, photoshoot, advokasi, public speaking, catwalk, dan lainnya.

Lebih lanjut Yusuf Kalpana Putra menyampaikan, bahwa dirinya siap mengukir prestasi dikanca internasional wakili Indonesia sebagai Mister Geopark Indonesia 2024. Yusuf Kalpana Putra menambahkan, Putra Pariwisata Indonesia merupakan sebuah ajang pemilihan Putra Pariwisata yang bekerja sama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia yang bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Indonesia di kancah internasional.


Yusuf Kalpana Putra juga menegaskan kembali bahwa pemilihan ajang internasional nantinya harus mengikuti beberapa proses seperti pra karantina dan karantina pada kegiatan tersebut. Selama masa pra karantina dan karantina, para peserta akan melakukan serangkaian kegiatan yang nantinya akan masuk dalam proses penilaian. "Yang paling penting dari seluruh persiapan saya lagi memateng kan public speaking saya terutama bahasa inggris." Ujar Yusuf Kalpana Putra.

Yusuf Kalpana Putra sapaan Yusuf KPS mengungkapkan, pada ajang Putra Pariwisata Indonesia 2024 kemarin, Yusuf KPS juga sudah memberikan penampilan yang terbaik untuk provinsi nya yaitu Provinsi Riau. Yusuf KPS mengungkapkan bahwa dengan semua persiapan yang dia lakukan kemaren, Yusuf Kalpana Putra meyakini sudah menghantarkan dia menjadi seorang Runner Up Putra Pariwisata Indonesia 2024 atau sebagai Mister Geopark Indonesia 2024.

“Kalau target saya sendiri, kalau bisa menjadi seorang juara. Mudah-mudahan semua persiapan yang telah dilakukan selama ini, nantinya bisa terbayarkan dengan menghantarkan Indonesia menjadi juara dan menjadi perwakilan Indonesia di kancah internasional. Tetapi apapun hasilnya nantinya, saya terima karena saya sudah memberikan yang terbaik tentunya.” ujar Yusuf Kalpana Putra.


Memiliki Paras yang ganteng serta pintar, membuat tim media penasaran dengan pasangan seorang Runner  Up Putra Pariwisata Indonesia 2024 atau Mister Geopark Indonesia 2024. Ketika tim media menanyakan perihal jodoh atau pun pasangan. Yusuf Kalpana Putra enggan untuk menjawabnya.


"Saya lagi sendiri, saya lagi fokus dengan pencapaian-pencapaian saya. Perihal untuk pasangan atau pun jodoh nanti dulu. Bukan untuk mengabaikan, tapi lagi tidak ingin untuk membahasnya." Ujar Yusuf Kalpana Putra. (***).

TERKAIT