Momen Pertama Hari Raya, Pj Bupati Kampar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Lapangan Mahasiswa

MafiNews.com, Bangkinang - Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M menjadi momentum pertama bagi Hambali, SE, MH dan keluarga selaku Pj Bupati Kampar, Rabu (10/4/2024).


Di hari kemenangan ini, Bupati Kampar Pj bersama istri Ny. Ricana Djayanti, serta Forkopimda Kampar melaksanakan salat Ied di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Dengan menggunakan mobil Dinas BM 1 F, Bupati Kampar Pj dan keluarga tiba di lapangan siswa pada pukul 07.10 WIB. Mengenakan kemeja putih, Hambali duduk di barisan depan.

Sebelum memulai salat khitanan Idul Fitri 1445 H, Hambali sempat menyampaikan marhaban ya ramadhan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Lebih lanjut, Hambali mengucapkan terima kasih. Karena di pagi cerah dan hari kemenangan ini kita semua masih diberikan kesempatan panjang umur, sehat walafiat sehingga bisa hadir di lapangan.

Sebagai pemimpin, Hambali juga mengingatkan, jika ada masyarakat yang belum membayar zakat dan tidak mampu membayarnya, laporkan langsung kepada saya.” kata Hambali.

Sedangkan yang berperan sebagai Iman pada salat Iduladha di lapangan adalah guru Aulia Abdilah, sedangkan yang berperan sebagai Khatib adalah Kh H Zulhusni Domo.

Seperti biasa, salat khitanan Idul Fitri dilakukan dua rakaat. Raka'at pertama sebanyak 7 takbir dan raka'at kedua sebanyak 5 takbar, dilanjutkan dengan khutbah.(Kmf/Mnc).

TERKAIT