Wakil Bupati Rokan Hulu Buka Kegiatan Potang Balimau di Halaman Masjid Agung Islamic Center

MafiNews.com,Rohul - Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, memimpin pembukaan kegiatan Potang Balimau di Halaman Masjid Agung Islamic Center pada hari Minggu. Potang Balimau, sebuah tradisi turun temurun yang menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan makna "Mensucikan Diri", disambut hangat oleh warga setempat.


Dalam sambutannya, H. Indra Gunawan menyatakan kebahagiannya atas kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. "Semoga kita dapat meningkatkan ibadah puasa dan sholat tarawih kita dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Rokan Hulu M. Zaki, Kepala Dinas Kominfo Sofwan, Kepala Dinas Kesehatan Bambang, serta Waka Polres Rokan Hulu Kompol Rahmad Hidayat SIK, dan Unsur Forkopimda di pemerintahan Kab Rokan Hulu.

Mengusung tema "Dengan Semangat Pirang Balimau Hari Saling Mempererat Tali Silaturahmi Guna Menjaga Ukhuwah Islamiah untuk Mendapatkan Ridho Ilahi", kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Selama acara, Wakil Bupati Rokan Hulu bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu juga memberikan santunan kepada Kaum Dhuafa dan anak Yatim, menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat yang membutuhkan.


Di akhir acara, H. Indra Gunawan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam. "Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin," tuturnya sambil mempertemukan kedua telapak tangannya sebagai simbol permohonan maaf.

Dengan semangat kebersamaan dan kerukunan, masyarakat Rokan Hulu siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan, dalam Potang Balimau Wakil Bupati menunjukkan kepeduliannya terhadap kegiatan tradisional serta komitmennya untuk mempererat tali silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.(***)

TERKAIT