Penjabat Bupati Kampar Hadiri Acara Rapat Anggota Tahunan RAT Koperasi

MafiNews.com, Kampar Kiri Tengah - Penjabat Bupati Kampar diwakili oleh Pj Sekda Kampar Drs. Yusri M.Si didampingi Camat Kampar Kiri Tengah Ganda Ade Saputra, S.STP., M.Si, dan Sekretaris Dinas UMK dan Koperasi Nur Azman S. Sos, M.Si dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Setia Kawan  yang diselenggarakan di Kantor Koperasi Setia kawan Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Kamis,7/3/24


Kehadiran Pj Sekda bukanlah sekedar simbolis, melainkan menjadi sebuah momentum penting dalam memperkuat koperasi sebagai salah satu pilar utama dalam membangun kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Di tengah tantangan dan dinamika ekonomi yang semakin kompleks, koperasi menjadi instrumen yang sangat relevan dalam memberdayakan masyarakat, khususnya di tingkat lokal.”ucap Yusri

Yusri menegaskan pentingnya peran koperasi sebagai motor penggerak ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Kampar komit untuk mendukung kemajuan koperasi sebagai bagian integral dari visi pembangunan daerah yang berorientasi pada pemerataan dan keadilan sosial.

Semoga hasil dari rapat ini dapat menjadi tonggak baru dalam memperkuat koperasi sebagai salah satu instrumen utama dalam pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ujar Yusri.

Acara yang dihadiri oleh para pemimpin koperasi, anggota koperasi, serta berbagai pihak terkait lainnya, bertujuan untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan peran koperasi dalam pembangunan ekonomi lokal.

Di sisi lain Camat Kampar Kiri Tengah Ganda Ade Saputra, S.STP., M.Si, mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 ini menjadi ajang diskusi yang sangat berharga, di mana berbagai ide dan gagasan disampaikan untuk meningkatkan kinerja koperasi dalam berbagai aspek, mulai dari pengembangan produk dan pemasaran hingga peningkatan kualitas layanan kepada anggota.

Rapat ini juga menjadi wadah untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah, koperasi, dan berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Sinergi yang terjalin diharapkan dapat mempercepat terwujudnya transformasi ekonomi yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah kecamatan.

Dengan demikian, kehadiran Pj Sekda dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi di Kecamatan Kampar Kiri Tengah tidak hanya menjadi momentum penting dalam memperkuat peran koperasi, tetapi juga menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bersama melalui kerjasama yang sinergis antara pemerintah, koperasi, dan masyarakat.(Kmf/Mn)

TERKAIT