Gelar Perpisahan Kepala SMPN 1 Ketapang Berpesan Peserta Didik Lanjutkan Pendidikan

MafiNews.com, Lamsel - Kepala SMP Negeri 1 Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Sude berpesan kepada peserta didiknya kelas IX untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni SMA/SMK bahkan sampai ke perguruan tinggi (PT).

 
 
"Kalau dulu orang tua kita tidak bersekolah tinggi karena keterbatasan dan kekurangan. Kita yang diberi kesempatan untuk dapat duduk mengenyam pendidikan, manfaatkanlah itu. Tamatan SMP tidaklah cukup. Saat ini di negara kita yang berkembang, minimal tamatan SMA yang diterima dalam dunia kerja. Untuk itu, saya memotivasi anak didik kami untuk semangat bersekolah," katanya, kepada SiagaOnline.com, Lamsel, Selasa (23/5/2023) usai acara.
 
 
Ia juga berpesan agar anak didiknya dapat mengubah cara belajar dan perbuatan yang tidak menyenangkan, selalu bekerja dan belajar dengan jujur. Kepada orang tua diminta untuk tetap memotivasi dan mendukung anak-anaknya terus lanjut ke tahap pendidikan selanjutnya.
 
 
"Dengan pendidikan, anak-anak dapat meraih kesuksesan dan masa depannya akan jauh lebih baik. Semoga dengan pendidikan yang tinggi, anak-anak kita dapat mengharumkan nama baik daerah kita. Saya mengajak orang tua untuk terus mendukung anak-anaknya agar tetap bersekolah. Karena harta warisan termahal adalah pendidikan. Jadilah penerus bangsa yang bermanfaat dan bermartabat," harap Kepsek Sude.
 
Sementara itu, ketua panitia, M. Kasim menjelaskan penopang acara perpisahan itu berasal dari orang tua siswa. Anggarannya dari iuran para siswa sebesar Rp.50 ribu dengan jumlah siswa 204 orang. Dan hal tersebut berkat kerjasama komite dengan orang tuanya siswa (kesepakatan bersama) untuk terlaksananya acara tersebut.
 
"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Meski sederhana tetapi cukup membuat siswa/i kita bahagia. Mudah-mudahan acara untuk kedepannya lebih meriah lagi dan itu tugas komite. Dan doa kita juga, mudah-mudahan semua siswa/i kelas IX 100 persen lulus semua, " Pungkasnya.
 (Mn)

TERKAIT