Jurnal MTQ 53 Kabupaten Kampar, Sepuluh Cabang yang Akan Dilombakan di MTQ

MafiNews.com, King's Stop - Minggu (3/3/24), Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat LIII (53) Kabupaten Kampar Hari Ketiga yang diperlombakan adalah Murottal Qiro'at Dewasa Pertama, Tang Tahfiz Kedua 1 Juz dan Tilawa, Tahfiz ketiga 30 Juz, Keempat Fahmil Qur'an (Seleksi Putri), Kelima MMQ (Semi Final), Keenam Pengajian Anak, Ketujuh, Tahfiz 5 Juz dan Tilawah, Tafsir Kedelapan Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Kesembilan Fahmil Quran (Pemisahan Anak Laki-Laki) dan Pengajian Terakhir Orang Dewasa.


Terdapat 10 perlombaan pada hari ketiga ini dan perlombaan dipusatkan di empat titik yaitu Masjid Nurul Ikhwan, Masjid Nurul Iman, SMAN 1 Perhentian Raja, Masjid As-salam dan Aula Kantor Kecamatan Perhentian Raja serta Arena Utama.

Rekapitulasi lomba pada hari ketiga lomba yang berlangsung pada pukul 08.00-12.00 adalah Qiro'at Murottal Dewasa, Tahfiz 1 Juz dan Tilawa, Tahfiz 30 Juz, Fahmil Qur'an (Kualifikasi Putri), pukul 08:00-17:00 Wib Semi Final MMQ dan Lomba Pengajian Anak, pukul 14:00-17:00 Wib Tahfiz 5 Juz dan Lomba Pengajian, Tafsir Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Fahmil Qur'an (Pilihan Putra) ) dan yang terakhir pada pukul 20.00-23.00 dilombakan untuk Pengajian Dewasa.

Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE menyampaikan rasa syukurnya Lomba hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar, semoga sampai dengan akhir Lomba dan Penutupan juga berjalan dengan baik dan lancar.

“Kepada seluruh peserta lomba, saya mendoakan yang terbaik dan semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an,” tutupnya.(Kmf/Mn).

TERKAIT