Artikel Asisten I Setda Kampar Buka FGD Pemberdayaan Dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swasembada Berkelanjutan

MafiNews.com, Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Hambali SE, MH yang diwakili oleh Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka resmi Focus Group Discussion (FGD) Program Dukungan dan Kolaborasi Stakeholder Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swasembada Berkelanjutan yang Disponsori oleh Wordl Resources Institute (WRI) Indonesia yang diselenggarakan di Stanum Bangkinang Resort, Selasa 27/02/2024.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perkebunan Marhalim, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Camat yang mengikuti Pelatihan WRI dan Petani Kelapa Sawit yang mengikuti Pelatihan WRI.

Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada WRI Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami pemerintah daerah Kampar berterima kasih kepada WRI Indonesia yang telah melaksanakan acara ini untuk mengembangkan petani kelapa sawit.” Ungkap Ahmad Yuzar

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan FGD ini dapat memajukan peran para petani sawit, serta nantinya para petani sawit di Kabupaten Kampar nantinya bisa mendapatkan sertifikat RSPO.

“Kami Pemerintah Kabupaten Kampar siap membantu segala hal yang diperlukan demi kemajuan petani kelapa sawit, khususnya petani kelapa sawit di Kabupaten Kampar” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Kampar Smallholder Hub Elmaliza mengatakan WRI Indonesia untuk pemberdayaan petani kelapa sawit sudah dimulai sejak tahun 2017.

Hari ini kami laksanakan di Kabupaten Kampar, tentunya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan dinas terkait.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk meminta dukungan agar kita dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk secara sinergis mendorong kemandirian petani kelapa sawit di Kabupaten Kampar.” Dia menambahkan.

“Semoga hasil FGD ini bisa kita implementasikan dan bermanfaat bagi para petani sawit” Harap Elmaliza. (Kmf/Mn).

TERKAIT