Pesan Pj Bupati Kampar Kepada Pemilih, Jadilah Pemilih Pemula yang Rasional, Mandiri dan Bertanggung Jawab

MafiNews.com, Bangkinang Kota - Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH menghadiri Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu 2024 yang digelar di SMAN 1 Bangkinang Kota, Senin (12/2/2024).


Sosialisasi ini diselenggarakan untuk menciptakan Pemilih Pemula yang cerdas dan berkualitas serta meningkatkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif.

Dalam arahannya, Bupati Kabupaten Kampar H. Hambali, SE, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi dan menyalurkan hak memilihnya. mampu bersinergi dalam menentukan pemimpin masa depan bangsa dan negara. Begitu pula dengan Pemilih Pemula yang mampu menentukan pilihan secara cerdas dan berkualitas.

Sosialisasi ini juga dapat memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula, bahwa generasi milenial mempunyai peran penting dalam proses demokrasi di Indonesia demi kemajuan bangsa, kata Hambali.

Bupati Kampar juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak tergiur dengan narasi dan menjadi pemilih pemula yang rasional, mandiri dan bertanggung jawab sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dan demokrasi.

Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pemilih milenial atau pemula dapat berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi nanti. Karena hak pilih anda menentukan arah bangsa ini ke depan dan berguna untuk kepentingan masyarakat,” kata Hambali
(Kmf/Mn).

TERKAIT